26 Februari 2024
Teks foto: Bupati Kabupaten Madina kunjungi korban kebakaran di Mompang Jae, Sabtu (29/4) petang.

Madina (WartaDhana.Com): Bupati Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara HM Jafar Sukhairi Nasution kunjungi korban kebakaran di Kelurahan Mompang Jae, Kecamatan Panyabungan Utara.

” Pemkab Madina hadir menyerahkan bantuan kepada korban. Bantuan berupa uang tunai, sembako, obat-obatan dan selimut,” jelas Bupati Madina HM Jafar Sukhairi saat mengunjungi korban kebakaran di Mompang Jae, Sabtu (29/4) petang.

Dalam hal ini, kata Bupati, masyarakat harus berhati-hati dan waspada di tengah cuaca panas ekstrim.

Untuk itu, saya menghimbau kepada masyarakat dalam musim kemarau harus lebih berhati-hati dan waspada agar tidak terulang kembali kejadian serupa, katanya.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, api dapat dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran serta petugas BPBD, Satpol PP, dan warga berjibaku memadamkan api.

Penyebab kebakaran hingga saat ini diidentifikasi korsleting listrik. Mengenai penyebabnya kita serahkan kepada ahlinya,” kata Bupati.

Dapat kita ketahui, sebelumnya kobaran api kembali melahap tiga rumah di Kelurahan Mompang Jae, Kecamatan Panyabungan Utara, Mandailing Natal (Madina). Peristiwa kebakaran yang menghanguskan tiga rumah warga sekitar pukul 05.20 WIB, Sabtu (29/4) pagi.

Tiga rumah yang terbakar ditempati Rosdani (80 tahun), Sahlan (60 tahun), dan satu rumah kosong milik Paisal (55 tahun), rumah dalam keadaan kosong pemilik tinggal di Jakarta. (Winda/rel)