15 Juli 2024
Teks foto: RE Nainggolan dan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri acara Perayaan Paskah Oikumene di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rumah Persembahan, Jalan Jamin Ginting Medan, Jumat (28/4). ( Kominfo Sumut)

Medan (WartaDhana. Com): Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berharap persatuan dan kesatuan di wilayahnya tetap terjaga. Menurutnya ini menjadi syarat utama untuk membangun Sumut agar lebih baik lagi ke depannya.

Menurut Edy Rahmayadi, tidak sedikit saat sumber perpecahan di Indonesia didasari masalah kepercayaan. Padahal setiap agama tidak mengajarkan untuk menyakiti sesama manusia dan juga makhluk ciptaan Tuhan lainnya.

“Kita harus bersatu, kita harus sama-sama bila ingin membangun Sumut, untuk menyejahterakan rakyat kita, tanpa persatuan mustahil kita akan makmur,” kata Edy Rahmayadi saat menghadiri acara Perayaan Paskah Oikumene di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rumah Persembahan, Jalan Jamin Ginting Nomor 65, Medan, Jumat (28/4).

Selain itu, Edy Rahmayadi ingin masyarakat memegang teguh agamanya masing-masing. Ini menjadi salah satu cara untuk memelihara persatuan dan kesatuan Sumut.

“Pegang teguh ajaran kita masing-masing, karena agama kita akan menuntun kita untuk menjadi manusia yang berguna untuk makhluk lain, bukan malah menyakiti makhluk lainnya, jangan baru tahu agama sedikit, tetapi sudah menimbulkan kegaduhan,” kata Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi juga mengatakan saat ini tidak sedikit orang-orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan heterogenitas Sumut untuk kepentingan pribadi atau golongan. Isu perbedaan ini, menurutnya mudah untuk dijadikan sumber perpecahan di antara masyarakat.

“Karena itu, pegang teguh agama kita, jangan mudah diadu domba, ingat ajaran agama kita, dengar apa kata pendeta kita, mudah-mudahan orang-orang yang mau memprovokasi tidak akan gampang mempengaruhi kita,” kata Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Pendeta GBI Medan Bambang Jonan berharap pemimpin-pemimpin Sumut terus menjaga kerukunan. Dia juga berharap pemimpin Sumut tetap mendapat berkah dari Tuhan sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk daerah ini.

“Kita doakan seluruh pemimpin kita agar terus mendapat berkah dari Tuhan, diberi kesehatan dan menjaga kerukunan di antara mereka sehingga keharmonisan ini bisa mewujudkan Sumatera Utara yang makmur,” kata Bambang Jonan.

Hadir pada Paskah Oikumene GBI Medan, Bapak RE Nainggolan, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting serta unsur Forkopimda lainnya. Hadir juga dari Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Pendeta Samuel Gozali, dari Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga-Lembaga Injili Indonesia (PGLII) Sumut Pendeta Daniel Edy Prayitno dan juga tokoh-tokoh agama lainnya. ( Winda )