23 Februari 2024

Toba (Wartadhana.com): Berawal dari keresahan masyarakat tentang banyaknya kasus kasus pencurian dab kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Balige,Kapolsek Balige Agus Salim Siagian merasa geram dan memerintahkan anggota dan personel untuk menyisir dan membersihkan kejahatan dari wilayah hukum Polsek Balige

Pengejaran Bandit Ahli Pencurian Kendaraan Bermotor Antar Kabupaten Berhasil Dilumpuhkan Oleh Tim Sapu Bersih Polsek Balige (07/11)

Sesuai arahan AKP Agus salim Siagian,Kamis pagi (5/11)
“Saya tegaskan dan ingatkan kembali, keresahan masyarakat sudah membludak maka saya ingin kejahatan di wilayah hukum Polsek Balige Harus Disapu Bersih”. Ujar Agus

Dalam Penelusuran, tim yang dipimpin langsung oleh IPTU.L Siahaan selaku Kanitres Polsek Balige Menelusuri seluruh wilayah Hukum Polsek Balige, mulai dari kecamatan Balige hingga kecamatan Tampahan.

Tim yang langsung turun melakukan penelusuran yakni IPTU. L.Siahaan, AIPTU. M.S Nainggolan, AIPDA. R.E. Aritonang, BRIPKA. Jafar Tampubolon, BRIPKA. Surya H dibantu oleh masyarakat Kecamatan Tampahan Kab. Toba yang juga memberi informasi bahwa adaya Spesialis pencurian kendaraan bermotor antar kabupaten.

Maka Pada Hari Sabtu (7/11) Tim yang dibantu warga berhasil melumpuhkan jejak dari “P.P” (23) sekitar pukul 16.00 WIB di daerah seputaran Desa Tangga Batu Barat dan penangkapan yang dibantu oleh warga tersebut juga sontak viral pada akun Facebook “Tangkas Simanjuntak”.

Dari hasil konfirmasi kepada pihak Polsek Balige yakni langsung kepada Kanit Reskrim IPTU. L. Siahaan Membenarkan bahwasanya “PP” merupakan resedivis dan spesialis dalam hal tindak pidana pencurian dan menjadi incaran kepolisian.

Benar bahwa “PP” Berhasil dilumpuhkan jejaknya oleh Polsek Balige yang juga dibantu oleh masyrakat dan kami juga tak lupa berterima kasih kepada masyarakat yang sudah membantu kami baik melalui informasi dan juga mendampingi secara langsung menelusuri pencaharian tersangka,” ujar L.Siahaan.

“PP” saat diamankan dilokasi penangkapan langsung segera dilarikan oleh Tim menuju RS. HKBP Balige guna agar dilakukan pengecekan kesehatan.

Kini “PP” Sudah berada di RS. HKBP Balige guna agar dilakukan pengecekan kesehatan yang intensif sebelum dilakukan penyelidikan lebih lanjut, tambah L.Siahaan. ( Mansur Pardede/raden)