19 Juli 2024
Teks foto: Ratusan warga menyaksikan rumah yang dikontrak H Taufiq. (Dian)

Medan (WartaDhana.com): Ratusan warga Kecamatan Medan Selayang heboh. Pasalnya, rumah yang berlokasi di Gang Kancil Nomor 1 Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Medan Selayang diisukan telah terkubur sesosok mayat, Senin (14/9) sekira pukul 08.00 wib.

Informasi dihimpum di lokasi menyebutkan, hebohnya isu adanya penguburan sesosok manusia di rumah tersebut berasal dari gosip mulut ke mulut warga di Lingkungan VI Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Medan Selayang. Awalnya pada, Minggu (13/9) malam.

Pihak kepolisian dan Kelurahan Tanjungsari berupaya mencari letak dimana lokasi adanya penguburan tersebut dengan meneliti seluruh lantai ruangan seisi rumah yang berlantai keramik. Bahkan, halaman rumah tak lepas dari pemeriksaan.

Seorang warga sekitar bernama Yunita (42) mengungkapkan bahwa selama ini rumah tersebut dikontrak H Taufiq.

Oleh Taufiq, rumah tersebut dijadikan rumah Tahfiz bagi anak- anak yang ingin belajar Alquran.
Yunita juga menambahkan, beberapa tahun lalu Taufiq tersandung masalah hukum karena diduga telah melakukan sodomi terhadap 10 orang muridnya. Untuk kasus tersebut, tutur Yunita, pihak Polrestabes Medan sudah menanganinya danTaufiq ditahan.

Pada Senin, (14/9) sekira pukul 09.00 wib, atas desakan warga untuk menyakinkan isu adanya penguburan mayat di dalam rumah, pihak Kelurahan Tanjungsari didampingi beberapa Kepala Lingkungan (Kepling) melakukan penggalian di dalam rumah. “Benar kami telah melakukan penggalian di kamar nomor dua rumah tersebut, hal itu untuk menyakinkan bahwa yang diisukan warga tidaklah benar,” tutur Dayat Iskandar selaku Kepling VI Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Medan Selayang.

Dayat juga mengatakan, bahwa isu yang beredar tersebut belumlah pasti benar. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pemilik rumah yang berada di Yogyakarta. Serta pihak kepolisian khususnya Polsek Sunggal untuk melakukan penggalian bila warga terus mendesak.

Selain itu, lanjut Dayat, penggalian juga untuk memastikan kepada warga tentang ada tidaknya kasus penguburan mayat tersebut.
Kanit Reskrim Polsek Sunggal, AKP Budiman Simanjuntak SE MH mengatakan, pihaknya menjelaskan bahwa, pihaknya sudah melakukan pengecekan ke lokasi kejadian. “Kami sudah lakukan pengecekan ke seluruh seisi rumah bahkan halaman tentang isu yang digemparkan warga, pengecekan juga didampingi pihak keluran dan beberapa orang kepala lingkungan,” tegas Budiman. (Dian)

Editor : Winda