15 April 2024

Medan (WartaDhana.com): Memperingati persembahan arwah-arwah (Pho Toh) yang jatuh pada Bulan Cina Penanggalan Bulan 7 Tanggal 17 Cina, Klenteng Gek Ong Long Kong yang berlokasi di Jalan Sunggal, Kelurahan Sunggal Kecamatan Medan Sunggal berbagi sembako kepada fakir miskin, Minggu (13/9) sekira pukul 09.00 wib.

Alex selaku Suhu di Klenteng didampingi beberapa pengurus diantaranya Kompol Parulian Samosir SH MH Kanit I Subdit II Pismondev Dit Reskrimsus Poldasu, Hendra Sujono, Toh Seng Poh, Andir, Acheng, Ciacia, Jafar Amat, Henny, Daniel Giambora, Nana dan Andi Adi Putra mengatakan bahwa kegiatan berbagi sembako ini adalah kegiatan rutin pengurus klenteng kepada fakir miskin yang berada di sekitar lokasi Klenteng Gek Ong Long Kong.

“Kami berikan sembako ini kepada warga, tanpa membedakan suku dan agama,” tutur Suhu Alex. Saya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para donatur yang telah ikut membantu terlaksanya pembagian sembako ini,” ujar Alex menambahkan.

Hendra Sujono yang menjabat Ketua Pengurus Klenteng Gek Ong Long Kong mengungkapkan, pembagian sembako berupa beras sebanyak 2, 5 Ton, gula pasir, mie instan dan bubuk teh yang dikemas dalam 500 paket ini dibagikan kepada fakir miskin melibatkan TNI/Polri sebagai pengamanan di lokasi untuk mengntisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan mengikuti protokol kesehatan dengan penyemprotan hand sanitizer kepada ratusan penerima sembako.
“Kami tetap melaksanakan protokol kesehatan dan menyarankan agar menjaga jarak sewaktu mengantri untuk mendapatkan sembako,” ucap Hendra Sujono.
“Saya juga mengajak para dermawan, untuk ikut bergabung dalam pembagian sembako ini, karena sedikit rezeki yang kita sisihkan, sangat berarti bagi warga kurang mampu. Apalagi saat pandemi Corona ini, bentuk sumbangan apapun sangat diperlukan warga,” tegas Hendra.


Pada kesempatan tersebut, Tuminah (62) warga Jalan Sunggal, Kelurahan Sunggal Kecamatan Medan Sunggal mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada pengurus klenteng yang telah memberikan sembako kepadanya. “Saya ucapkan terima kasih karena rela memberikan sembako, ini sangat saya butuhkan. Semoga pembagian sembako ini terus terlaksana,” kata Tuminah. (Dian)

Editor : Winda