15 April 2024

Medan (WartaDhana.com): Akibat hujan lebat yang turun disertai angin kencang, sebanyak dua batang pohon Akasia berukuran besar yang tumbuh di Jalan TB Simatupang, Kecamatan Medan Sunggal tumbang, Sabtu (15/8) sekira pukul 14.00 wib. Beruntung, dalam peristiwa itu, tidak ditemukan adanya korban jiwa maupun material.


Pantauan di lokasi kejadian, pohon yang tumbuh di tengah-tengah badan jalan (trotoar) tepatnya di depan Kantor PDAM Tirtandi Instalasi Sungai tumbang ke badan jalan sehingga, mengganggu arus lalu lintas.


Seorang warga sekitar bernama Ucok (61) saat berada di lokasi mengatakan, tumbangnya pohon- pohon tersebut dikarenakan kemungkinan sudah berusia tua. Selain berusia tua, lanjut Ucok, pohon yang tumbuh rindang tak sanggup bertahan saat diterpa angin kencang. Karena, tutur Ucok, terlihat dari bongkahan akar pohon yang tak sanggup menahan beratnya pohon.


Hingga satu jam berselang sejak tumbangnya dua batang pohon Akasia berukuran besar tersebut, tidak seorangpun baik pegawai Kecamatan Medan Sunggal, pegawai Kelurahan Sunggal bahkan pegawai dari Dinas Pertamanan berada di lokasi kejadian untuk mengevakuasi batang pohon yang menghalangi ruas jalan dari Kelurahan Asam Kumbang menuju Terminal Pinang Baris.


Akibatnya, arus lalulintas menjadi macet sepanjang 2 Kilometer.
Terlihat di lokasi pohon tumbang, beberapa anak-anak sedang berusaha menyingkirkan ranting-ranting pohon yang menghalangi jalan raya agar arus lalu lintas kembali normal (Dian)