16 Juli 2024

Medan (WartaDhana.com): Sifat terpuji Imanuel Aritonang (13) warga Kecamatan Medan Helvetia ini patut diacungi jempol. Pelajar Kelas I SMP Negri 18 ini rela menyumbangkan uang tabungannya sebanyak Rp685.500 kepada petugas medis yang menangani wabah Covid-19 yang kini melanda Indonesia.


Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Pardamean Hutahean SH Sik menjelaskan, Immanuel ke Mapolsek Medan Helvetia seorang diri dengan membawa tabungan. Tujuannya, ungkap Pardamean, memberikan semua uang yang selama ini ditabungnya itu diberikan kepada petugas medis yang menangani wabah virus corona. “Rencana Imanuel memberikan uang tabungannya kepada petugas medis dengan maksud, membeli Alat Pelindung Diri (APD) saat merawat pasien covid-19,” tutur Pardamean terharu.


Lebih lanjut diungkapkan Kompol Pardamean, karena kedatangan Immanuel tanpa diketahui kedua orangtuanya, kapolsek segera memerintahkan anggotanya untuk mengundang orangtua Immanuel agar datang ke Mapolsek Medan Helvetia. Akhirnya, ayah Immanuel yang bekerja sebagai penarik Ojek Online (Ojol) serta ibunya yang bekerja sebagai buruh cuci gosok itu tiba di Mapolsek Medan Helvetia dan sangat terharu atas tindakan anaknya yang prihatin terhadap kesehatan orang lain.


Atas tindakan kemanusian Imanuel, ditemani Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Pardamean menyerahkan tabungan tersebut kepada petugas Puskesmas Medan Helvetia, Nihar Hasibuan SKM MKes.


Nihar Hasibuan yang menerima sumbangan dari pelajar SMP tersebut mengucapkan rasa terimakasih karena walaupun masih berstatus pelajar SMP, namun mau membantu petugas medis dalam melakukan perawatan pasien virus Corona. “Saya sangat berterimakasih kepada Imanuel yang berdedikasi tinggi, karena perbuatannya membantu tim medis. Dari sumbangan Imanuel, dapat dipergunakan untuk membeli 8 kotak masker (80 lembar) dan 2 kotak sarung tangan berisi 200 pasang,” tandas Nihar Hasibuan. (Dian)