29 Februari 2024
Teks foto: Sekretaris Prabowo Mania 08 Sumut Bobby Octavianus Zulkarnain menilai, deklarasi Projo (ProJokowi) kepada Prabowo Subianto sebagai bacapres, telah semakin memperjelas, ke mana arah dukungan Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2024. (Ist)

Medan (WartaDhana.Com): Sekretaris Prabowo Mania 08 Sumut Bobby Octavianus Zulkarnain menilai, deklarasi Projo (ProJokowi) kepada Prabowo Subianto sebagai bacapres, telah semakin memperjelas, ke mana arah dukungan Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2024.

Ada banyak alasan, yang menurut wakil Ketua Gerindra Sumut ini menyakini hal tersebut. Yang paling utama, menurutnya adalah, bahwa nyaris tidak mungkin Projo berani menyampaikan dukungan tanpa restu orang yang namanya dipakai.

“Dalam hal ini, nama pak Jokowi jelas tertera dalam Projo alias Pro Jokowi. Jadi menurut saya, tanpa restu yang punya nama, sepertinya Projo tidak berani membuat aksi apalagi terkait dukungan capres,” katanya.

Hal lain menurut caleg DPRD Sumut dari Dapil Deli Serdang ini, bahwa sejak terbentuk, Projo selalu komit dengan ucapan untuk selalu tegak lurus dengan Jokowi. “Dan kita bisa lihat, bahwa mereka memang selalu komit dengan ucapan itu. Selalu tegak lurus dengan Pak Jokowi. Termasuk tentunya dalam hal dukungan kepada capres. Ini kan sudah semakin jelas kepada siapa mereka patuh,” katanya.

Sehingga dengan adanya dukungan dari Projo, maka Bobby yakin, kemenangan Prabowo Subianto akan terwujud. Apalagi dia melihat, bahwa kekuatan Projo terbilang besar di Indonesia.

“Termasuk di Deli Serdang. Saya melihat bahwa Projo sangat solid dan punya kekuatan besar. Sehingga saya semakin yakin, bahwa Pak Prabowo akan menang dalam Pilpres 2024, khususnya di Deli Serdang.

“Kita sebagai pendukung pak Prabowo tentunya sangat senang dan sangat berterima kasih dengan dukungan Projo ini. Ini akan menambah semangat semuanya untuk memperjuangkan dan memenangkan pk Prabowo sebagai Presiden RI, demi kesejahteraan masyarakat,” tutup Ketua Badan Cyber & Media Gerindra Sumut ini

Arahan Presiden

Sebelumnya organ relawan Presiden Jokowi, yakni Pro-Jokowi (Projo), mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto. Di mana Ketum Projo Budi Arie Setiadi mengatakan, dukungan itu adalah sesuai arahan Jokowi.

“Yang sudah jelas tidak usah diperjelas lagi,” kata Budi kepada wartawan, Sabtu (14/10/2023) kemarin, ketika ditanya apakah dukungan kepada Prabowo merupakan arahan Jokowi

Selain itu menurut Budi, Jokowi telah menyampaikan sebuah sinyal kuat dengan memukul gong sebanyak delapan kali ketika membuka Rakernas Projo. Sebagai catatan, 08 merupakan kode sandi Prabowo semasa menjadi perwira Kopassus.

Karena itu, Budi setuju dengan kesimpulan bahwa Jokowi mendukung Prabowo.

Ketika ditanya apakah ada organ relawan Jokowi lain yang akan menyusul langkah Projo mendukung Prabowo, Budi menyatakan, semua kelompok relawan Jokowi tunduk pada perintah politikus PDIP itu.

“Namanya juga relawan Jokowi, mana ada komandonya dari orang lain,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika itu. (Winda)