3 Desember 2023
Teks foto: Bersama masyarakat setempat terus melanjutkan program dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yaitu melaksanakan pembukaan jalan dan jembatan di Desa Sitaratoid Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapsel, Sumatera Utara pada, Jumat (14/7/ 2023).

Tapsel (WartaDhana.Com): Ditengah cuaca kurang mendukung , Satgas TMMD ke-117 wilayah Kodim 0212/Tapsel yg di pimpin Serka Herman Lase bersama masyarakat setempat terus melanjutkan program dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yaitu melaksanakan pembukaan jalan dan jembatan di Desa Sitaratoid Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapsel, Sumatera Utara pada, Jumat (14/7/ 2023).

Sebelumnya, Dansatgas TMMD ke 117 Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution melihat langsung pelaksanaan pembukaan jalan di lokasi TMMD di Desa Saratoit Kec Angkola barat kabupaten Tapsel pada (13/7/ 2023) kemarin. Tujuan Dansatgas meninjau kelapangan untuk melihat sampai sejauh mana pembukaan jalan yang dikerjakan oekha tin satgas TMMD.

Dijelaskan Dansatgas, TMMD ke-117 wilayah Kodim 0212/TS akan membangun jalan sepanjang 8 km di Desa Sitaratoid, Kelurahan Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

“Kegiatan TMMD ini merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas. Dansatgas.

Dapat diketahui, kegiatan Bakti TNI yang dikemas dalam program TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral. Program ini rutin digelar sebagai wujud kepedulian TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam pemberdayaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui seluruh program TMMD.

Teks foto: Dansatgas TMMD ke 117 Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution mengatakan , TMMD menghidupkan semangat gotong royong dan tingkatkan kebersamaan serta TMMD sarana Kreatif dan menambah wawasan masyarakat dengan program non fisik-nya.

Selain itu, kegiatan TMMD merupakan bentuk kegiatan karya nyata bakti TNI bersinergi dengan Instansi Pemerintah dan seluruh komponen masyarakat untuk memotivasi dan menumbuh kembangkan kesadaran semangat dan gotong royong masyarakat dalam membangun desa.

“TMMD menghidupkan semangat gotong royong dan tingkatkan kebersamaan serta TMMD sarana Kreatif dan menambah wawasan masyarakat dengan program non fisik-nya,” ujar Dansatgas.

Dansatgas juga memberikan saran dan masukan agar pembangunan jalan dirawat yang sebaik-baiknya. “Pergunakanlah dan rawatlah jalan tembus jalan ini akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat disini dan masyarakat kedepan akan meningkat perekonomiannya,” pesan Dansatgas.

Sebagaimana diketahui bahwa kegiatan TMMD juga dapat menjadi wujud sinergi dan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam Membangun Negeri yang dimulai dari pelosok desa sekaligus upaya menyelesaikan daerah yang dianggap terisolir guna memberi kesejahteraan kepada masyarakat.

Semoga kegiatan TMMD 117 berjalan lancar, kami dari TNI AD bersinergi dengan Polri, Pemkab dan unsur terkait serta warga masyarakat siap mensukseskan kegiatan TMMD demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung Pemkab mewujudkan pembangunan, sebut Dansatgas.

Sementara itu, masyarakat atas nama Ridwan Siregar begitu antusias dan penuh semangat membantu pembuatan jembatan yang nantinya jembatan tersebut di gunakan masyarakat baik itu ke kebun maupun penghubung antar desa.

Ridwan bersama dengan masyarakat lainnya juga mengucapkan rasa terima kasihnya k pada tim dari Satgas TMMD yang begitu perduli kepada masyarakat. Smoga kedepannya akan ada pembukaan jalan maupun jembatan di kampung-kampung yang ter-isolir, agar perekonomian masyarakat akan lebih baik lagi, tambah Ridwan. (Azly)