16 Juni 2024

Madina (Wartadhana.com): Peduli terhadap masyarakat di masa pandemi covid 19 Yonif 123/RW melalui Kompi senapan B Mangga Dua Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatra Utara. Turun ke tengah tengah masyarakat membagikan masker, Selasa (8/9).

Prajurit Yonif 123/RW langsung turun ke lapangan untuk membagikan masker kepada masyarakat merupakan salah satu bukti kepedulian prajurit TNI khususnya Angkatan Darat terhadap kesehatan masyarakat di masa pandemi Covid 19 yang melanda Negara ini.

Pantauan wartawan di lapangan, prajurit TNI dari Yonif 123/RW melakukan pembagian masker di dua titik yang berbeda yaitu di objek wisata dan ditempat keramaian.

Pada kesempatan tersebut, Danyon 123/RW Mayor Inf Goklas P. Silaban melalui Danki Senapan B Mangga Dua Lettu Inf S. Marpaung mengatakan bahwa sekarang di Kab Madina sudah banyak yang terkonfirmasi virus Corona, untuk itu kita sebagai prajurit TNI merasa terpanggil untuk membantu menyadarkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Hari ini kita turun langsung ke masyarakat Menghimbau agar masyarakat mengerti betapa pentingnya memakai masker sekaligus kita berikan pengertian kepada masyarakat,” ujar Danki Mangga Dua.

Lebih lanjut dikatakan Lettu Inf S. Marpaung, dengan merebaknya virus corona di Madina saat ini, untuk itu sebagai prajurit TNI kita wajib membantu pemerintah untuk memutus penyebarannya dengan cara berperan aktif menyadarkan masyarakat untuk selalu memakai masker.

“Perlunya sekarang ikuti aturan protokol kesehatan seperti, cuci tangan dan jaga jarak apabila dalam sutuasi keramaian,” ungkapnya.

Dapat dilihat, pada saat pembagian masker ini, prajurit Yonif 123/RW melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan santun dan bijak serta menggunakan bahasa yang dapat diterima masyarakat. (Hasmar Lubis)

Editor : Winda