15 Juli 2024

Toba (Wartadhana.com): Personil Bhabinkamtibmas Polsek Lumbanjulu dan anggota Bhabinsa Koramil 12 Lumbanjulu memberikan bantuan sosial berupa bahan pokok kepada beberapa keluarga tidak mampu atau yang benar-benar membutuhkan saat tekanan wabah Covid-19 saat ini, Senin (11/5/).

“Kami dengan hati ikhlas menyisihkan sebagian gaji untuk membantu saudara kita yang terimbas bencana non alam.Penerima ini kita data dengan teliti. Seperti warga yang tidak mempunyai penghasilan tetap, janda miskin, warga yang masih tinggal dirumah tidak layak huni dan warga sama sekali belum menerima bantuan dari pemerintah”, terang Rimson Manurung.

Dikatakan Briptu Rimson Manurung personil Bhabinkamtibmas Polsek Lumbanjulu, bahwa mereka begitu tergugah hatinya melihat situasi sulit saat ini. Dimana sebagian masyarakat tidak dapat beraktivitas sebagaimana biasanya untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Dikarenakan timbulnya bencana non alam yaitu wabah Covid-19 yang sudah menelan korban jiwa.

Lanjutnya, dengan bantuan berupa beras satu karung kecil, Telur satu papan dan minyak goreng satu kilogram, dapat meringankan beban mereka (penerima-red). “Bantuan ini tidak seberapa memang, setidaknya sudah meringankan beban mereka yang membutuhkan. Dan mudah-mudahan yang lain juga dapat melakukan hal seperti ini,”ucapnya.

Saat pemberian bantuan sosial tersebut para personil Bhabinkamtibmas Polsek Lumbanjulu dan anggota Bhabinsa Koramil 12 Lumbanjulu juga menyampaikan beberapa anjuran pemerintah kepada para penerima supaya tidak keluar daerah, dirumah saja, memakai masker apabila keluar dari rumah, menjaga jarak dan lainnya demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Tioman boru Sirait (67) janda tua miskin adalah salah satu penerima bantuan sosial tersebut mengaku sangat senang sekali atas ketulusan hati personil Bhabinkamtibmas Polsek Lumbanjulu dan anggota Bhabinsa Koramil 12 Lumbanjulu. 

“Terimakasih banyak ya Pak! Semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak. Baru kali ini saya mendapat bantuan sosial. Selama ini tidak pernah sama sekali. Sangat sulit ditemukan orang seperti kalian ini Pak! Yang rela menyisihkan sebagian dari gajinya demi membantu sesamanya,” ucapnya dengan lirih sembari berurai air mata. 

Ibu Tioman tersebut juga berjanji akan selalu mematuhi anjuran pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Dan ia juga berharap, kedepan supaya mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Pemberian bantuan sosial diikuti oleh anggota Bhabinsa Koramil 12 Lumbanjulu Serda Walter Sijabat, dan Serda Kodinsyah. (Mansur Pardede/Raden)