15 Juli 2024

Sunggal (WartaDhana.com): Minta Pembagian Sembako saat pandemi covid-19 secara Adil Dan Merata, ratusan warga kebanyakan ibu rumahtangga dari berbagai desa di Kecamatan Sunggal Deli Serdang melakukan aksi demo di Kantor Camat Sunggal Jalan Binjai Km13, 8 Desa Sei Semayang, Rabu (21/4) siang.


Aksi yang dilakukan oleh warga yang berdomisili di Desa Sei Semayang, Desa Pujimulyo, Desa Purwodadi, Desa Payageli, Desa Mulyorejo, Desa Sei Mencirim, Desa Sumber Melati Diski dan lainnya, dikarenakan pihak desa terkesan pilih kasih dalam penyaluran sembako kepada masyarakat yang terdampak virus corona.

Seorang ibu rumahtangga warga Desa Mulyorejo yang tidak ingin namanya disebutkan mengungkapkan, dirinya beserta tetangga lainnya sudah mengumpulkan Kartu Keluarga (KK) yang diminta oleh Kepala Dusun (Kadus) agar mendapat bantuan sembako seperti yang dijanjikan pemerintah pusat.

Namun, ucap warga, hingga hingga kini bantuan sembako tersebut hanyalah janji manis semata. Padahal, lanjutnya, ada beberapa warga yang sdh mendapatkan sembako. “Saya kecewa karena hingga kini bantuan sembako tersebut belum diterima padahal, saya menyaksikan ada beberapa warga yang sudah menerimanya,” ucap warga kesal.

Bahkan, diduga penerima sembako kebanyakan keluarga dari Kepala Desa atau Kepala Dusun yang didahulukan menerimanya,” ucap warga.


Warga juga menjelaskan bahwa, aksi mereka sudah dilakukan sejak Selasa (20/4) kemarin. “Saat itu, pihak kecamatan berjanji kepada kami secepatnya mendata semua warga dan akan menyalurkan bantuan pada hari ini (Rabu-Red), tapi kenyataannya, cuma janji semata,” ujar warga.


Kami sangat berharap bantuan dari pemerintah secepatnya disalur, jangan cuma menyuruh warga istirahat di rumah dengan alasan virus corona tapi kami tidak diperhatikan. Suami kami sudah berhenti kerja karena pengusaha pabrik menutup usahanya, ” kata warga dengan penuh harap.


Ketika masalah tersebut akan dikonfirmasikan kepada Ismail SStp selaku Camat Sunggal, dirinya tidak dapat ditemui dan sepertinya menghindar dari warga yang ingin meminta penjelasan tentang pembagian sembako tersebut. (Dian)