16 Juli 2024
Srikandi PP Sumut memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran jl S. Parman, Jum'at (5/10)


Medan (Wartadhana): Keluarga besar Srikandi PP Sumut memberikan sejumlah bantuan kepada warga Jln S. Parman korban kebakaran  pada Selasa (1/10) lalu. 

“Kita memberikan bantuan berupa  keperluan anak bayi. Pakaian dalam anak dan dewasa, sabun mandi, odol, sikat gigi, popok bayi, Softek, anduk, baju bayi, bayu ibu hamil, biskuit dan lainnya,” ujar Ketua Srikandi PP Sumut,”Ade Rosda didampingi Dewan Penasehat Srikandi PP Ibu Any Aweng kepada wartawan, Jum’at (5/10) di Jln S. Parman. 


Lebih lanjut dijelaskan Ketua Srikandi PP Sumut, menurut informasi yang diperoleh dari Plh Lurah Petisah Hulu Erwin Tarigan, ada sebanyak 50 rumah yang hangus terbakar, mengakibatkan sebanyak 402 warga (68 KK) harus kehilangan tempat tinggal.

 “Penyebab kebakaran diduga berawal dari salah satu rumah warga dan menjalar ke rumah lainnya. Hari ini kita datang untuk memberikan semangat dan dukungan kepada saudara-saudara kita yang baru saja mengalami kemalangan. Kita ingin tunjukkan bahwa apa yang mereka alami ini adalah duka kita bersama.

Semoga bantuan yang kita bawa hari ini bermanfaat dan meringankan beban mereka,” jelas Ade Rosda. 

Selain itu juga, kita memberikan motivasi  dan berpesan agar senantiasa tabah dalam menghadapi musibah yang menimpa saat ini. “Selalu berbaik sangka kepada Allah, hadapi dengan tabah, mudah-mudahan menjadi ladang pahala bagi kita. Insya Allah, akan Allah ganti dengan yang lebih baik di masa depan,” kata Ade.  

Ditambahkan Ade Rosda yang juga merupakan Ketua Menwa Sumut,  bantuan yang diberikan ini berkat partisipasi seluruh Pengurus DPW Srikandi Pemuda Pancasila  Sumut, tambah Ade.