16 Juli 2024
Teks foto: Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim Laksanakan Bersihkan Sungai Bersama Masyarakat dan Anak Panti

Sibolga (WartaDhana.Cim): Siapa yang tidak kenal dengan sosok Kol Inf Lukman Hakim. Yang merupakan Danrem 023/KS. Danrem yang penuh ide positif untuk kepentingan prajurit dan masyarakat. 

Disela-sela hari liburpun beliau bersama, masyarakat, tokoh Batak Bersatu serta Pemko/Pemkab saling berkoordinasi  melakukan kebersihan. Beliau (Danrem) langsung turun ke sungai bersama masyarakat melakukan pembersihan.

Teks foto: Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim Laksanakan Bersihkan Sungai Bersama Masyarakat dan Anak Panti

Seperti yang dikatakan Danrem, Pohon adalah penyaring udara di bumi dengan daun dan batangnya, pohon menyerap gas komponen berbahaya lalu mengeluarkan oksigen untuk membantu kita bernafas.

Demikian hal tersebut dikatakan Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim disaat melakukan kegiatan penanaman pohon, pembersihan sungai dan pasar bersama masyarakat dan Anak-anak Panti Asuhan, Sabtu (15/6/2024) pagi.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, “kita mengajak masyarakat dan anak-anak untuk menanam serta menjaga dan mencintai alam, Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat luas untuk lebih peduli terhadap lingkungan,” ujar Danrem yang sangat dekat dengan masyarakat serta anak-anak panti.

teks foto : Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim Laksanakan Bersihkan Sungai Bersama Masyarakat dan Anak Panti

Selain itu juga dikatakan Danrem, dengan semangat gotong royong kebersamaan dan kekompakan diharapkan dapat diupayakan untuk pelestarian lingkungan serta dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi generasi mendatang.

“Karena pelestarian lingkungan ini tidak cukup sekali saja dilaksanakan. Namun, harus rutin dilakukan oleh masyarakat setempat saling bergotong-royong menjaga kebersihan. Selain bersih juga menghindari terjadinya banjir,” jelas Danrem yang memiliki khas tersenyum ketika bertemu dengan siapapun.

Turut hadir dalam kegiatan Danrem 23/KS, seluruh prajurit Korem, Masyarakat, Organisasi Batak Bersatu, Organisasi 3AD, Dinas Lingkungan Hidup Kota Sibolga, Anak-anak Panti Asuhan. (Winda/Penrem 023/KS)