16 Juli 2024
Teks foto: PJ Gubsu Hasanuddin sembelih hewan qurban. (Ist)

Medan (WartaDhana.Com): Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menyaksikan langsung penyembelihan kurbannya sapi limosin seberat 1 ton. Hassanudin berharap kurbannya tahun ini berkah dan lebih banyak menyentuh masyarakat.

Hassanudin menyaksikan penyembelihan kurbannya ini di UPTD Mekanisasi Pertanian, Jalan Jenderal Besar Abdul Haris Nasution Medan, Selasa (18/6). Menurutnya tujuan utama berkurban adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Tujuan utamanya mendekatkan diri kepada Allah, mudah-mudahan berkah dan lebih banyak yang menerimanya,” kata Hassanudin.

Teks foto: Pj Gubsu saksikan langsung penyembelihan kurbannya sapi limosin seberat 1 ton. Hassanudin berharap kurbannya tahun ini berkah. (Ist)

Ada 50 ekor sapi dan 3 kambing yang dikurbankan pada UPTD Mekanisasi Pertanian, termasuk 1 ekor sapi limosin 970 Kg milik Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arief S Trinugroho. Hewan kurban ini kemudian didistribusikan kepada 2.450 orang.

“Mudah-mudahan ini semakin meningkatkan rasa solidaritas kita, saling berbagi, bersyukur kepada Allah SWT,” kata Hassanudin.

Menurut Ketua Panitia Kurban Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut M Armand Effendy Pohan hewan kurban Pemprov Sumut tahun ini sebanyak 158 ekor sapi dan dan 3 ekor kambing. Hewan kurban tersebut kemudian di sebar ke 33 Kabupaten/Kota.

“Kita sebarkan ke seluruh kabupaten/kota, mudah-mudahan bermanfaat dan lebih banyak masyarakat yang menerimanya,” kata M Armand Effendy Pohan, yang merupakan Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan.

Turut hadir pada penyembelihan hewan kurban ini Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho dan OPD terkait lainnya. Hadir juga tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda. (Winda)