15 April 2024
Teks foto: Ulama Doakan dari Mekkah, Afifi Lubis Amanah Jadi Komisaris Utama Bank Sumut.

Mekkah (WartaDhana.Com): Gubernur Sumatera Utara selaku Pemegang Saham Pengendali mengukuhkan Afifi Lubis sebagai Komisaris Utama PT Bank Sumut dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Gedung Bank Sumut di Medan, Senin (3/7).

Pengukuhan Afifi Lubis dilakukan melalui zoom karena Afifi yang mantan Plt Sekdaprov Sumut sedang menunaikan ibadah haji di Mekkah.

Pada kesempatan RUPSLB ini secara resmi dikukuhkan Komisaris Independen Khairy Hanim Rangkuty Sedangkan Direktur Utama (Dirut) Bank Sumut Babay Farid Wajdi.

Gubsu Edy Rahmayadi dalam arahannya menyampaikan kepada Komisaris dan Direksi agar mampu menyerap dan merespon usulan para Bupati dan Walikota selaku Pemegang Saham.

Secara khusus Gubsu sambil berkelakar menyampaikan pesan kepada Afifi Lubis yang sedang menunaikan ibadah di tanah suci mudah-mudahan bisa lebih baik lagi dan tidak.macam macam.

“Afifi yang lagi beribadah mudah-mudahan pulang nanti tidak macam macam dan bekerja lebih baik,” ujar mantan Pangkostrad ini.

Usai Afifi melakukan zoom, sejumlah ulama yang berada di hotel tempat Afifi melakukan zoom menyampaikan ucapan selamat dan memanjatkan doa semoga Afifi Lubis amanah dan dilindungi Allah SWT dalam menjalankan tugas sebagai Komisaris Utama PT Bank Sumut.

Ketua MUI Kota Medan Dr H Hasan Maksum MA dalam doanya memohon kepada Allah SWT semoga amanah yang dipercayakan ini dapat dijalankan dengan baik agar PT Bank Sumut semakin bermartabat dan memberi manfaat lebih besar bagi masyarakat Sumatera Utara.

Ketua MUI kota Medan ini juga menyampaikan wujud syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan di tanah suci kepada Afifi Lubis.

Sementara itu Prof Dr H Zainal Arifin Zakaria MA dalam sambutannya menyampaikan harapan semoga Komisaris dan Direksi PT Bank Sumut semakin solid dan berkinerja baik demi kepentingan pembangunan di Sumut.

“Saya percaya pak Afifi amanah dan akan mampu mengemban tugas berat ini,” ujar pakar tafsir Qur’an yang dalam doa spontanitas ini hadir juga Ustadz Abd Hafis Harahap (Ketua Al Washliyah kota Medan), Ustadz Dr H Hasan Maksum MA, Ustad Fakhruni , Drs Syafriddin Barasa.

Dapat kita ketahui, Afifi Lubis sebelumnya pernah memegang jabatan di Pemprovsu antara lain sebagai Pj Sekda Provinsi, Sekretaris DPRD Sumut dan Ka Badan Kepegawaian Daerah.

Sementara ketika bertugas di kota Sibolga beliau pernah menjabat sebagai Wakil Walikota, Sekda kota dan Kepala Dinas Pendapatan.

Sesuai SK Presiden nomor 19 /M Tahun 2022 Afifi Lubis saat ini mengemban jabatan Fungsional Ahli Utama sebagai Pengawas Penyelenggaraan urusan Pemerintahan Daerah Ahli Utama pada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. (Winda/rel)