15 April 2024
Teks foto: Dansatgas TMMD ke 117 Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution meninjau langsung pekerjaan pembukaan jalan di lokasi TMMD di Desa Saratoit Kec Angkola Barat Kabupaten Tapsel, Sumatera Utara, Sabtu (15/7/ 2023). 


TAPSEL – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim dinilai sangat bermanfaat  bagi masyarakat khususnya bagi masyarakat yang berada di lokasi sasaran TMMD ke-117 tahun 2023 di wilayah Tapsel, Sumatera Utara. 


 Pada kesempatan tersebut, Dansatgas TMMD ke 117 Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution meninjau langsung pekerjaan pembukaan jalan di lokasi TMMD di Desa Saratoit Kec Angkola Barat Kabupaten Tapsel, Sumatera Utara, Sabtu (15/7/ 2023). 


“Bagi saya tidak ada hari libur, saya langsung turun kelapangan untuk melihat sampai sejauh mana pembukaan jalan yang sudah dikerjakan oleh tim, ” ujar Dansatgas Letkol Inf Amrizal Nasution didampingi Pasiter Letda Inf Surkani Nasution sambil berbincang-bincang dengan warga setempat.  


Alhamdulillah alat berat berupa Beko yang diturunkan terus melakukan penggalian, penimbunan dan perataan jalan di lokasi sasaran fisik pembukaan jalan di Desa Saratoit Kec Angkola Barat Kabupaten Tapsel, Sumatera Utara. ” Walaupun kondisi cuaca yang tidak menentu dengan keadaan medan yang bervariasi, tidak menyurutkan semangat para Satgas TMMD Kodim Tapsel untuk tetap bekerja pada sasaran fisik pembukaan jalan,” kata Dansatgas. 

Teks foto: alat berat berupa Beko yang diturunkan terus melakukan penggalian, penimbunan dan perataan jalan di lokasi sasaran fisik pembukaan jalan di Desa Saratoit Kec Angkola Barat Kabupaten Tapsel, Sumatera Utara.

“Sampai saat ini proses pengerjaan sasaran fisik akan terus kita kebut dengan harapan dapat terselesaikan sesuai waktu yang telah ditentukan”, pungkas Dansatgas TTMD ke 117 Letkol Inf Amrizal Nasution yang juga merupakan Dandim 0212/TS.


Dimata masyarakat, kegiatan TMMD ini sangat membantu, karena dinilai kegiatan yang dilaksanakan merupakan program sejuta manfaat bagi kami warga Desa Saratoit Kec Angkola Barat Kabupaten Tapsel, Sumatera Utara,  kata salah seorang warga yang turut hadir di lokasi pekerjaan TMMD bapak sahat.
Bapak Sahat selaku petani mengaku sangat senang kepada bapak Dandim dengan di bukanya jalan menuju ke kebunnya.


“Warga sekitar memberi apresiasi dan terima kasihnya atas kepedulian TNI terhadap warga terutama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui jalan penghubung antar Desa. Hal ini merupakan salah satu upaya menjaga terjalinnya hubungan antar gampong dan kebhinekaan sesama warga,” ungkap Sahat.  

Ditambahkan Sahat, kegiatan TMMD ini sendiri bertujuan untuk membantu masyarakat dan menumbuhkan sifat saling bekerjasama, gotong royong serta menjaga kerukunan antar warga, antar suku sehingga tercipta rasa persatuan dan kesatuan yang kuat, kata Sahat. (Azly)