26 Februari 2024

Medan (WartaDhana Com): Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengingatkan pentingnya rasa persaudaraan antara sesama dalam membangun Sumut. Rasa persaudaraan ini menurut Edy Rahmayadi sudah lama tertanam di masyarakat Sumut.

Hal ini diungkapkan Edy Rahmayadi saat menghadiri acara Perayaan Natal Parsadaan Si Raja Nabarat Dohot Boruna di Convention Hall Hotel Danau Toba, Jalan Imam Bonjol Nomor 17, Medan, Minggu (18/12). Melalui persaudaraan yang kuat, Edy Rahmayadi yakin Sumut akan tumbuh lebih baik lagi.

“Sumatera Utara terkenal dengan masyarakatnya yang heterogen dan tetap bisa hidup berdamping, saat ini mulai ada sedikit berkurang nilai persaudaraannya, kita harus terus memupuk rasa persaudaraan itu, bukan hanya sesama marga Hutabarat saja, tetapi tentu ke sesama kita, khususnya masyarakat Sumatera Utara,” kata Edy Rahmayadi.

Menurut Edy Rahmayadi, salah satu yang bisa menumbuhkan rasa persaudaraan tersebut adalah melalui keimanan kepada Tuhan YME. Dia berharap, melalui perayaan Natal kali ini, rasa persaudaraan marga Hutabarat semakin kokoh ke semua masyarakat Sumut.

“Semakin tinggi keimanan kita maka akan semakin besar juga kasih kita kepada sesama, agama mengajarkan itu kepada kita, mudah-mudahan dengan perayaan Natal kali ini iman kita semakin baik lagi dan menjadi manusia yang lebih baik,” kata Edy Rahmayadi.

Sementara itu, pembina Parsadaan Marga Hutabarat Felix Hutabarat berharap ikatan marga Hutabarat semakin kuat setelah perayaan Natal kali ini. Dia meminta kepada seluruh marga Hutabarat untuk terus meningkatkan keimanan kepada Tuhan.

“Sesuai dengan tema kita pada perayaan Natal kali ini, mengamalkan kasih persaudaraan yang tulus Ikhlas, 1 Petrus 1:22 b, ada kata bersungguh-sungguh saling mengasihi dengan segenap hati, kita harus mengimplementasikan ini ke kehidupan kita,” kata Felix Hutabarat yang pernah menjadi senior Edy Rahmayadi saat di Akademi Militer.

Hadir pada acara ini anggota DPRD Sumut Jonius TP Hutabarat, Staf Ahli Gubernur Sumut Binsar Situmorang, Kabiro Ekonomi Naslindo Sirait serta OPD terkait lainnya. Hadir juga tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat Sumut.