14 Juli 2024

Medan (WartaDhana.Com): Mantan Pamobvit Poldasu Kombes Pol (Purn) DR. H. Hery Subiansauri, SH., M.Si dalam laga final piala dunia 2022, menjagokan Prancis sebagai juara piala dunia 2022, kalau Prancis menang, Syukur Alhamdulillah dan Kalau Argentina menang juga Alhamdulilah, ucapnya kepada Wartawan, Minggu (18/12).

Menurut Mantan Kadiv Humas Polda Sulselbar itu mengaku, Prancis adalah pavoritnya pada piala dunia 2022 ini, selain pemainnya juga sangat piawai juga lincah sehingga terus menyerah gawang lawan, ucapnya.

Lebihlanjut Hery, Bahwa Prancis sendiri merupakan tim juara bertahan sudah mengoleksi dua kali gelar Piala Dunia yaitu di tahun 1998 dan 2018 sejajar dengan Timnas Argentina dan Uruguay.l, ungkapnya. Namun Hery juga memprediksi bahwa Messi akan menjadi juara top score.

Laga Prancis melawan Argentina merupakan final impian karena mempertemukan kampiun Copa America melawan juara bertahan, dengan dua tim yang sama-sama mengusung pola menyerang. Prancis memiliki pemain-pemain hebat di setiap linknya.

Dalam perjalanan Piala Dunia 2022, Prancis melangkah dengan mulus kecuali kalah dari Tunisia, namun saat itu, Prancis sudaha mendapat tiket masuk babak 16 besar. Namun, Prancis kemudian bangkit untuk menggasak Polandia 3-1 dalam 16 besar.

Mereka memulihkan dirinya sebagai tim yang paling klinis dalam memaksimalkan peluang dan mendepak Inggris dari turnamen ini lewat kemenangan 2-1, sebelum menghentikan perjalanan dongeng Maroko dengan 2-0 dalam semifinal. (Rel)