26 Februari 2024

Porsea (WartaDhana.com): Perwakilan management perusahaan PT.TPL,Tbk pabrik penghasil bubur kertas (Pulp) di Sosorladang Parmaksian Kabupaten Toba pada Rabu (7/7) memberikan bantuan meja dan kursi kepada Yayasan Pendidikan Parulian IV Porsea sejumlah 25 Meja dan 50 Kursi dengan tujuan untuk mendukung kenyamanan pembelajaran siswa/i SMK Swasta Yayasan Parulian IV Porsea.

SMK Swasta Yayasan Pendidikan Parulian IV Porsea yang memiliki 2 sekolah SMK yakni SMK I dengan Jurusan Tehnik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak Jaringan/RPLJ serta SMK II dengan jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik/TITL berikut jurusan Tehnik Kendaraan Ringan dan Teknik Bisnis dan Sepeda Motor/TKRTB dan SM yang berdiri di Lumban Sirait Godung/GU desa Biusgu Barat Kecamatan Parmaksian Kabupaten Toba.

Bantuan langsung diterima oleh pengurus yayasan yang diserahkan perwakilan Manajemen perusahaan PT.TPL,Tbk

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK II Parulian IV Dra.Bonur Tampubolon didampingi Drs.Amir Sinaga Koordinator Sekolah Yayasan Pendidikan Parulian IV Porsea bersama Kepala Sekolah SMK I Parulian Jetti Situmorang,S.Pd. atas nama yayasan mengucapkan terima kasih kepada PT.TPL,Tbk atas bantuan meja, kursi yang diberikan Perusahaan kepada Yayasan Pendidikan Parulian IV Porsea.

Lebih lanjut Bonur mengatakan, semoga PT TPL tetap jaya dan sukses dalam perjalanan usahanya sebagai pabrik penghasil bubur kertas (Pulp) di Kabupaten Toba yang mempekerjakan puluhan ribu tenaga kerja dan Ratusan Perusahaan sebagai Mitra kerja perusahaan.

“Dengan bantuan yang diberikan oleh TPL aktifitas belajar mengajar di SMK Swasta Yayasan Parulian IV Porsea akan semakin bertambah lebih baik kedepannya dalam upaya untuk menciptakan tenaga tenaga trampil yang siap bekerja dalam berbagai bidang usaha di era tehnologi saat ini yang semakin canggih dengan semboyannya SMK saat ini “SMK Bisa”, pungkasnya.

Bonur juga mengakui , siswa/i lulusan SMK Swasta Yayasan Parulian IV Porsea banyak ditampung perusahaan PT.TPL menjadi tenaga kerja dan karyawan di perusahaan PT.TPL hingga ke sektor sektor milik perusahaan.

Pada kesempatan itu, Charles Sitorus Staf CD PT.TPL,Tbk saat di konfirmasi usai penyerahan bantuan mengatakan, bantuan diberikan perusahaan atas ajuan permohonan pihak sekolah kepada perusahaan untuk pengadaan mobiler sekolah berupa meja dan kursi untuk kebutuhan belajar para siswa/i SMK Swasta Yayasan Parulian IV Porsea.

Setelah dilakukan peninjauan oleh pihak management perusahaan sesuai permohonan sekolah maka oleh perusahaan dinyatakan layak diberikan bantuan mobiler sekolah sesuai yang dimohonkan pihak sekolah.

“Hari ini ( 7/7) kita perwakilan Management perusahaan menyerahkan bantuan perusahaan 25 set meja dan kursi (25 Meja dan 50 Kursi belajar) untuk dapat dipakai oleh siswa/siswi SMK 1 dan SMK 2 Yayasan Parulian IV Porsea pimpian ketua Yayasan Rom Siburian’, jelas Charles.

Perusahaan PT.TPL berharap dengan bantuan meja kursi yang diberikan perusahaan kiranya siswa/i peserta didik Yayasan Parulian dapat belajar dengan lebih nyaman dan lebih seirus dengan mengantikan beberapa kursi dan meja sekolah yang telah rusak dan tidak layak pakai lagi, terang Charles. (Rel/mansur)