23 Februari 2024

Toba (Wartadhana.com): Dalam memenuhi kebutuhan petugas medis untuk menangani pencegahan penyebaran COVID 19 di Kabupaten Toba Samosir, BDSN kembali menyalurkan bantuan Rapit test dan masker ke gugus tugas Jumat, (10/7) kemaren di depan Kantor Bupati Toba Samosir Jalan Sutomo Desa Sangkarnihuta Balige.


Rapittest 125 pcs dan masker 5300 pcs langsung diserahkan oleh General Manager BDSN Bambang Suharsono didampingi oleh Zevrin Alam Harahap dan Maruli Simanjuntak ke Bupati Toba Samosir yang langsung diberikan kepada dr.Juliawan Hutapea Kepala Dinas Kesehatan Toba Samosir diruang rapat mini Kantor Bupati.


Dalam pertemuan itu,General Manager BDSN, Bambang Suharsono mengatakan sejumlah bantuan bantuan telah disalurkan ke Pemkab Toba Samosir dan langsung diserahkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.PT BDSN tetap memberikan perhatian dan kontribusinya dalam memutus mata rantai penularan COVID 19.


Mewakili Bupati dan Wakil Bupati Toba Samosir,Harapan Napitupulu selaku Ass 1 Sekdakab Toba Samosir mengatakan bantuan ini sangat bermanfaat dalam melindungi masyarakat Toba Samosir dari dampak pandemi COVID 19.
“Kita masih membutuhkan alat rapittest seperti yang diberikan oleh PT BDSN ini,sebab kebutuhan kita akan alat ini sangat banyak dimana para warga kita yang akan melanjutkan pendidikannya di sejumlah wilayah NKRI diwajibkan bebas dari COVID 19,sambung Bupati Toba Samosir,Darwin Siagian dan Wakil BupatiToba Samosir Ir.Hulman Sitorus.


Harapan Napitupulu selaku Ass 1 Sekdakab Toba Samosir, dr.Juliwan Hutapea selaku Kadiskes Toba Samosir, Datwin Sianipar selaku Staf Ahli Sekdakab Toba Samosir, Marihot Simanjuntak selaku Kabag Barang dan Jasa, Eston Sihotang selaku Kabag Ekon Sekdakab Toba Samosir dan sejumlah staf Sekdakab lainnyahadir pada acara serah terima bantuan dari BDSN. (Mansur Pardede/Raden)