29 Februari 2024

Medan (WartaDhana.Com): Keuntungan PTP PPSU mencapai 5 miliar untuk tahun 2023. Alhamdulillah Pencapaian lebih tinggi dari budget dan juga dari tahun2 sebelumnya, kata Refli Yuner saat ditemui wartawan, dikantornya Rabu, (10/1/2024) petang.

Refli menuturkan, angka yang dicapainya didukung oleh adanya berbagai kegiatan beragam spt konstruksi, Jasa penyebrangan dan juga kegiatan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) pada tahun 2023 yang lalu.

Keuntungan tersebut murni diperoleh dari hasil berbagai kegiatan bisnis ( sesuai dengan core bisnis yg ada) sehingga terakomulasi menjadi laba priode tahun 2023.

Perolehan profit yang baik tersebut tidak terlepas dari dukungan dari Pimpinan Pemprov Sumut, upaya effesiensi dari setiap lini bisnis secara berkelanjutan serta kerja keras dan komitmen yang kuat dari semua team PPSU dalam upaya membesarkan perusahaan daerah ini.
Begitu juga dgn keinginan dan dorongan dari semua stakeholder yang ada.

Untuk tahun 2024 rencananya akan ada penambahan 1 unit Kapal Baru untuk lintasan yg berbeda.
Namun kami akan menyusun FS-nya (Feasibility Study) dulu serta minta arahan dari dinas Perhubungan Provinsi Sumut ujar bg Dirut ini.

Sedangkan untuk bisnis diatas di lahan pekan raya sendiri, tahun 2024 akan dilaksanakan berbagai kegiatan yg berbeda ( diluar dari kegiatan tahunan Pekan Raya Sumatera Utara /PRSU) seperti Cafe2 mini UMKM di area depan , kegiatan di bulan Ramadhan, konser musik, otomotif, Bazar dan lain sebagainya.

Masing-masing kegiatan tentunya mengusung thema yang menyusuaikan dengan momentnya.

Sebelumnya Refli juga mengatakan, Report pengguna jasa penyebrangan kapal KMP Sumut I dan II di lintasan Tiga Ras -Simanindo saat Nataru tahun 2023-2024 kemaren mulai dari tanggal 22 Desember 2023 s/d 07 Januari 2024 adalah, total kendaraan sebanyak 6.612, sedangkan jumlah penumpang (orang)16. 622 orang.

“Sedangkan harga tiket+ Supir Rp 147.000 ( termasuk supir) .Tambahan untuk penumpang lain hanya membayar asuransi sebesar Rp 400/ orang,” jelas bang Refli Yuner yang cukup luwes dan dekat dengan media. (Winda)