19 Juli 2024
Teks foto: Gibran merupakan salah satu tokoh gen Z yang menjadi gambaran anak muda, bahkan dapat mewakili anak muda untuk menjadi pemimpin muda yang berintegritas dan berprestasi," ujar Sekretaris Prabowo Mania 08 Sumut, Bobby Octavianus Zulkarnai. (Ist)

Medan (WartaDhana.Com): Dipilihnya Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Prabowo Subianto disambut banyak kalangan.

Salah satunya adalah organisasi relawan Prabowo Mania 08 Sumatera Utara yang menilai pemilihan Gibran sebagai simbol pemimpin muda yang mewakili kalangan milenial dan generasi Z yang memiliki integritas dan prestasi.

“Mas Gibran merupakan salah satu tokoh gen Z yang menjadi gambaran anak muda, bahkan dapat mewakili anak muda untuk menjadi pemimpin muda yang berintegritas dan berprestasi,” ujar Sekretaris Prabowo Mania 08 Sumut, Bobby Octavianus Zulkarnain, di Medan, Senin (23/10/2023).

Diketahui sebelumnya, Partai Golkar resmi mendukung dan mengusulkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal Capres dan Gibran sebagai bakal Cawapres pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini langsung diikuti dengan deklarasi Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mengusung pasangan Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024.

Bobby Zulkarnain yang merupakan kader Partai Gerindra meyakini, kehadiran Gibran bisa merebut suara dari generasi milenial dan gen Z.

Generasi milenial dan gen Z yang memiliki hak pilih pada Pemilu 2024 berjumlah 120 juta orang atau sekitar 53 persen dari total jumlah pemilih.

“Kami sebagai kader di lapangan juga siap menyosialisasikan pasangan ini kepada pemilih, merebut hati dan suara generasi milenial dan gen z yang jumlahnya sangat besar itu,” ujar Bobby yang juga Caleg DPRD Sumut dari Dapil 3 Deli Serdang.

Khususnya di Deli Serdang, Bobby yang juga Korwil DPD Partai Gerindra Sumut untuk kabupaten itu, meyakini banyak yang mendukung dan siap memilih pasangan Prabowo-Gibran terutama dari kalangan generasi muda.

Pasangan Prabowo-Gibran juga merupakan perpaduan generasi tua dan muda yang bisa merepresentasikan harapan dari seluruh kalangan pemilih akan pengalamam dan harapan masa depan.

“Dengan kehadiran Mas Gibran juga akan menjadi jembatan pemikiran kaum muda khususnya perihal kemajuan teknologi yang bersinergi untuk kemajuan bangsa. Kita tahu juga, koalisi ini juga satu-satunya Paslon yang mengusung anak muda dan mewakili gen Z,” ucap Bobby lagi.

Selain itu, Prabowo Mania 08 Sumut menyambut baik keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini mengenai batas usia maksimal capres 70 tahun, dengan menolak gugatan tersebut.

“Dengan begitu, kami dari Prabowo Mania 08 Sumut sudah siap berjuang di garda terdepan, untuk memenangkan paslon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi pemimpin Indonesia ke depan,” tegas Bobby. ( Azly )