23 Februari 2024
Teks foto: Pj. Gubernur Sumut Hassanudin, usai menyaksikan langsung putaran final Kejurnas JC Supertrack Kasal Cup 2023 di Jaharun Circuit, Galang,

 

Deli Serdang (WartaDhana. Com): Penjabat  (Pj)  Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin bersyukur Grand Final Kejurnas JC Supertrack Kasal Cup 2023 dilaksanakan di Deliserdang. Kegiatan ini, menurutnya, akan menjadi pendorong atlet-atlet Sumut untuk lebih baik dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Hal ini diungkapkan Pj. Gubernur Sumut Hassanudin, usai menyaksikan langsung putaran final Kejurnas JC Supertrack Kasal Cup 2023 di Jaharun Circuit, Galang, Kabupaten Deliserdang. Melihat antusias warga dan para peserta, Hassanudin optimis kegiatan ini berdampak positif untuk Sumut.

“Antusias masyarakat kita luar biasa, baik dari sisi penonton juga peserta, kita harap Kejurnas ini menambah motivasi atlet kita,” kata Hassanudin, Minggu (15/10).

Grand Final Kejurnas JC Supertrack Kasal Cup 2023 berlangsung dua hari dari, 14-15 Oktober dan diikuti 259 peserta. Di hari pertama, 20 ribu tiket Kejurnas ini ludes terjual dalam waktu yang singkat dan di hari kedua penonton memadati Jaharun Circuit.

“Ini menjadi hiburan yang menarik bagi masyarakat kita, dan bukan hanya masyarakat Sumut, penonton dari luar provinsi juga berdatangan, belum lagi ofisial, dan tim masing-masing crosser yang jumlahnya ratusan, kita bersyukur Grand Final-nya di Sumut,” kata Hassanudin, yang hadir bersama Pj Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin.

Teks foto: Pj Gubsu didampingi ibu Ketua PKK, KASAL beserta ibu menyaksikan Grand Final Kejurnas JC Supertrack Kasal Cup 2023 berlangsung dua hari dari, 14-15 Oktober dan diikuti 259 peserta.

Menurut keterangan Kepala Staff Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, Kejurnas JC Supertrack Kasal Cup 2023 di gelar dalam 5 seri. Seri pertama diadakan di Mojokerto, kemudian seri kedua di Tegal, berlanjut seri ketiga di Salatiga, seri keempat Gresik dan kelima di Deliserdang.

Putaran final ini melombakan beberapa kelas seperti TX Kelas Pro, GTX Kelas Pemula dan GTX Women Trail Standar. Sedangkan untuk kelas lokal memperlombakan GTX Local Class 1, Class 2, Kelas MX Executive, MX Junior 50 cc, 65 cc, 65 novice, 85 cc dan 125 cc.

“Kejurnas ini juga memiliki peran penting menumbuhkan olahraga motor cross sekaligus menjadi tontonan, hiburan bagi masyarakat, melalui kompetisi yang berkualitas dapat mengasah kemampuan sehingga mampu berkompetisi di kejuaraan nasional bahkan internasional,” kata Laksamana TNI Muhammad Ali yang datang bersama Ketua Umum Jalasenastri Fera Muhammad Ali.

Juara Umum Pronas JC Pro sendiri dimenangkan oleh Lantian Juan dari Aceh, sedangkan juara umum Pronas JC Pemula jatuh pada M Rubin Caesar dari Jawa Tengah. Untuk juara umum lokal Sumatera Pro dimenangkan Ridho Harwi Pangestu dari Labuhanbatu, sedangkan juara umum lokal Sumatera pemula diraih Bima Jion dari Sumut.

Beberapa crosser asal Sumut juga menorehkan prestasi yang membanggakan antara lain Ahmad Zusrizal pada posisi ketiga Sport & Trail 4L 250cc Pronas JC. Kemudian ada juga Rizky Revanza posisi kedua GTX Pro Bebek Modif 125cc dan posisi kedua ditempati Robby Handika Nasution.

“Ini salah satu pola pembinaan generasi muda Indonesia oleh TNI AL, selain itu Kejurnas ini juga memiliki dampak positif serta manfaat menstimulasi tumbuh kembangnya ekonomi kreatif, mudah-mudahan ini akan menjadi event tahunan,” kata Muhammad Ali.

Hadir pada Grand Final Kejurnas JC Supertrack Kasal Cup 2023, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, Forkopimda Sumut dan Deliserdang. Hadir juga Walikota Medan M Bobby Afif Nasution, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Pengurus IMI Pusat dan Sumut serta tokoh-tokoh masyarakat Sumut. (Winda)