26 Februari 2024
Teks foto: PD II Generasi Muda KB FKPPI Sumatera Utara melaksanakan Bakti Sosial ke Panti Asuhan Al Jamiayatul Washliyah di di Kelurahan Nelayan Indah, Medan Labuhan, Jumat (22/9) kemarin.

Medan (WartaDhana.Com): Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-45 FKPPI, pengurus harian PD II Generasi Muda KB FKPPI Sumatera Utara melaksanakan Bakti Sosial ke Panti Asuhan Al Jamiayatul Washliyah Pulo Brayan Medan dan sejumlah warga di Kelurahan Nelayan Indah, Medan Labuhan, Jumat (22/9).

Kegiatan yang dipimpin Ketua PD II Generasi Muda (GM) KB FKPPI Sumatera Utara, Dedy Iman, S.Kom (Dedy Key), diawali dengan penyerahan sejumlah pakaian layak pakai dan sembako kepada anak-anak Panti Asuhan Al Jamiayatul Washliyah Pulo Brayan Medan.

“Kedatangan kami ini bukan yang pertama, panti asuhan ini sudah seperti rumah sendiri. Tolong jangan lihat dari apa yang kami bawa, tapi lihatlah keikhlasan kami. Kalian seperti keluarga bagi kami,” ungkap Dedy didampingi pengurus lainnya.

Kepada para anak panti asuhan, Dedy berpesan agar mereka tidak mudah berputus asa. Namun harus lebih bersemangat lagi dari anak diluar sana yang memiliki orang tua.

“Adik-adik, kalian harus lebih bersemangat dan jangan mudah putus asa. Saya dulu lebih parah, tapi kita bisa. Mari kita sama-sama saling mendoakan,” pesan Dedy.

Mewakili anak-anak panti asuhan, Arifin berdoa semoga FKPPI dapat terus maju dan bermanfaat bagi masyarakat kota Medan, khususnya Sumatera Utara. “Semoga FKPPI tetap jaya selamanya dan senantiasa diberi perlindungan dari Allah SWT,” imbuh Arifin.

Usai dari panti asuhan, rombongan PD II Generasi Muda KB FKPPI Sumatera Utara melanjutkan kegiatan dengan pemberian sembako terhadap sejumlah warga Nelayan Indah. Kegiatan tersebut turut dihadiri Lurah Nelayan Indah, Hilal Bahri, Bhabin Potmar, Sertu R Purba, Babinkamtibmas, Aipda Marwoto dan Babinsa, Serka Subagyo.

Rasa haru terpancar dari raut wajah warga yang menerima bantuan dari PD II Generasi Muda KB FKPPI Sumatera Utara. Ada beberapa warga yang rumahnya dikunjungi saat memberikan bantuan, sampai meneteskan air mata saat menerima kunjungan anak-anak TNI/Polri maupun purnawirawan TNI/Polri itu.

“Kedatangan kita ini sebagai bagian rasa syukur atas bertambahnya usia FKPPI dan menterjemahkan program yang telah dicanangkan Ketua Umum FKPPI, Pontjo Soetowo, bagaimana agar FKPPI dapat membangun negeri, dan Ketua Umum Generasi Muda (GM) FKPPI, Shandy Mandela Simanjuntak, yang menekankan agar kita sebagai generasi muda dapat berbuat untuk bangsa dan negara,” imbuh Dedy.

FKPPI, katanya, ingin berusaha mengubah stigma negatif di tengah-tengah masyarakat terkait organisasi kepemudaan. Apalagi, FKPPI khususnya Generasi Muda (GM) FKPPI sebagai pewaris Sapta Marga dan Tri Brata.

“Ini adalah salah satu bentuk kolaborasi dengan pemerintah, agar program yang dijalankan dapat menyentuh ke masyarakat. Kita ingin bersilahturahmi dan turun ke masyarakat. Melihat keadaan mereka. Anak-anak TNI/Polri harus bisa mengubah stigma negatif terhadap organisasi,” paparnya.

Lurah Nelayan Indah, Hilal Bahri, berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan. Apalagi, warga yang tinggal di kelurahannya, merupakan warga menengah ke bawah dan membutuhkan perhatian dari pihak-pihak terkait.

“Kami berharap, kegiatan-kegiatan sosial seperti ini dapat menyasar ke kelurahan. Perlu support dari organisasi, yang bisa memadukan kelurahan Nelayan Indah,” imbuh Hilal seraya menyebutkan mayoritas warganya berprofesi sebagai nelayan. (Winda)