29 Februari 2024

MAPPI (WartaDhana.com): Membangun kebersamaan dan mewujudkan toleransi beragama dilakukan Satgas Yonif 125/SI’MBISA, dengan merenovasi Gereja Katolik Paroki S.T Kristoforus Mur di Distrik Nambioman Bapai.

Hal tersebut disampaikan Komandan pos (Danpos) Mur Satgas Yonif 125/SMB, Letda Inf Bambang Suprapto, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mappi, Papua, Jumat (16/06/2023).

Diungkapkan Danpos, renovasi Gereja yang dilaksanakan pada Jumat (16/06/2023) personel pos tidak sendirian merenovasi Gereja, melainkan bersama – sama dengan masyarakat.

“Selain personel Satgas, kegiatan ini juga turut dibantu beberapa warga dan pemuda setempat, saling bergotong-royong mempercepat proses pekerjaan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan teritorial yang dilakukan Satgas terhadap warga yang ada di sekitar pos.

“Renovasi Gereja ini juga sebagai wujud perhatian dan kepedulian Satgas kepada warga,” ucapnya.

“Kegiatan seperti ini bukan sampai di sini saja, namun akan terus berlanjut sampai akhir penugasan kami di Papua ini,” jelas Bambang.

Sementara itu, BPK Andreas Danari S. IP yang merupakan Kepala Distrik Nambai, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Satgas kepada kesulitan warganya.

“Puji Tuhan, saya tidak tahu membalas kebaikan bapak-bapak TNI yang dengan tulus dan ikhlas membantu kesulitan warga,” tuturnya.

Dirinya pun berharap, kepedulian TNI ini bisa menjadi contoh bagi warganya untuk membantu sesama, tanpa memandang latar belakangnya.

“Mari kita meneladani sikap rela berkorban bapak TNI, yang tanpa pamrih dengan tulus membantu warga di sini,” pungkasnya. (Winda)