29 Februari 2024

Medan(WartwDhana.Com): Kegiatan MTQ yang dilaksanakan oleh Yayasan Haji Anif (YHA) yang berlangsung di Masjid Al-Mussanif Cemara, patut di apresiasi. Karena melalui MTQ ini bisa melahirkan generasi yang qurani dan merupakan bagian dari Syiar Islam.

Demikian hal tersebut dikatakan tokoh masyarakat Sumut Iman B. Nasution kepada Pers, Sabtu (8/4) malam di Cemara. Lebih lanjut dikatakan Iman, putra-putri yangb mengikuti perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran ini tentunya diharapkan bisa mrnang atau mengikuti perlombaan MTQ pada ajang nasional maupun tingkat Internasional.

,Dikatakannya, YHA setiap tahun melaksanakan MTQ. Dan, ini sudah berjalan di tahun ke -4. “Kalau saya tidak salah, sesuai pesan dari Almarhum Om Hanif, apabila beliau sudah tiada maka teruskanlah pelaksanaan MTQ ini. Maka, amanah tersebut dilanjutkan oleh sahabat saya Musa Rajekshah yang akrab disapa dengan Ijeck, kata Iman.

Dalam hal ini saya sangat bangga dengan kegiatan MTQ yang diselenggarakan YHA. Dia berharap MTQ ini bisa terus dilaksanakan setiap tahun, sehingga menjadi bagian dari syiar Islam dan ajang mencari talenta-talenta baru pada bidang membaca ayat suci Al Quran.

“Semakin banyak dilaksanakan MTQ ini pastinya bisa melahirkan generasi qurani yang mampu membumikan Alquran di setiap perilaku, dan tindakan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Iman B. Nasution yang juga merupakan mantan anggota DPRD Sumut.

Ditambahkan Iman, pelaksanaan MTQ ini menggunakan anggaran pribadi. Walaupun ijeck seorang Wagub beliau tidak ada menggunakan anggaran APBD. Dapat kita lihat sendiri antusias masyarakat yang menyaksikan pelaksanaan MTQ sejak pembukaan dan penutupan. Sampai masyarakat dari luar daerah juga hadir menyaksikan MTQ yang dilkasanakan oleh YHA, kata Iman. (Winda)