3 Desember 2023

Madina: (WartaDhana.Com): Bupati Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara HM ja’far Sukhairi Nasution resmi melantik 62 Kepala Desa (Kades) hasil dari pemilihan kepala desa yang di gelar pada 19 Desember 2022 lalu, di Gedung Amru Daulay Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Rabu (29/3)

Pada kesempatan tersebut, Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi Nasution menegaskan bahwa tahapan Pilkades serentak tahun 2022 sudah selesai dilaksanakan, semua berjalan aman lancar, ini tentunya karena dukungan semua pihak, baik itu penyelenggara dan seluruh elemen masyarakat.

“Momen bulan suci ramadhan ini saudara 62 kades terpilih telah dilantik, kalian jadi unjung tombak dalam pemerintahan, kades dituntut untuk lebih kreatif inovatif dan berwawasan.”ujar Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, dalam melaksanakan tugas para kades harus saling bersinergi dan bersatu dalam menjalankan program-program bersama perangkat desa dan warga setempat.

“Saudara telah dilantik menjadi pejabat daerah, jaga simbol negara itu dengan baik, kalau bapak ibu tidak baik, nyakinlah keluarga kita juga ikut tidak baik.”ujar Bupati

Dalam hal ini Bupati Madina mengingatkan agar kepala desa dan aparatur desa melaksanakan dana desa (DD) secara transparan dan baik, hindari penyalahgunaan wewenang yang bisa tersangkut hukum.

Bupati juga mengarahkan para kades untuk aktif berkonsultasi dengan Camat serta perangkat daerah lainnya apabila ada persoalan.

“Dari hal kecil yang kita lakukan dengan sungguh-sungguh akan membangun kepercayaan masyarakat pada pemerintahan desa.”tandasnya.

Sumpah jabatan dilakukan oleh Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi Nasution yang disaksikan Sekda Madina, Dandim 0212/Ts, Kapolres Madina, Ketua Pengadilan Agama, Kejari Madina, asisten, kadis PMD Madina, para pimpinan OPD dan keluarga Kades yang dilantik serta undangan lainya.(Wind/rel)