29 Februari 2024

Medan (WartaDhana.Com): Bank Permata meresmikan kantor cabang di Medan yang membawa inovasi baru, Jumat (10/3). Konsep yang diusung ialah Model Branch yang berbasis digital.

Model Branch yang diresmikan berlokasi di Jalan H Zainul Arifin dan Podomoro City dirancang ulang dengan tampilan, desain, format dan kualitas layanan yang sudah terintegrasi dengan digital.

“Ini merupakan inovasi yang memberikan ragam kemudahan teknologi dihadirkan melalui kualitas layanan berbeda yang profesional, nyaman, dan menyenangkan bagi semua segmen dan generasi,” kata Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank Abdy Salimin, pada acara peresmian itu .

Menurutnya tujuan konsep model branch ini adalah ingin menampilkan desain terkini, fun, dan friendly yang akan memberikan pengalaman interaksi perbankan terpadu dengan seluruh kanal digital PermataBank.“Perkembangan Model Branch dibangun di atas platform teknologi yang sama seperti mobile banking, internet banking dan API banking. Tujuannya ketika nasabah datang ke cabang, pengalaman yang mereka dapatkan bisa sama seperti saat menggunakan layanan digital kami sehingga nasabah merasakan pengalaman yang konsisten, paperless experience dalam penggunaan produk dan layanan PermataBank, serta menampilkan pengalaman banking yang simple, fast, dan reliable.” katanya.

Ditambahkannya lagi, berbagai layanan unggulan yang disediakan adalah dengan adanya QR Code PermataMobile X untuk mengambil nomor antrian. Yaitu, Sistem antrian di semua Cabang telah terintegrasi penuh dengan platform CRM sehingga Customer Experience (CX) PermataBank bisa langsung mengetahui kehadiran nasabah dengan informasi yang lengkap dan terpadu sehingga personalisasi layanan bisa dioptimalkan lebih lanjut.

“Medan merupakan kota dengan aktivitas perdagangan dan bisnis yang tinggi serta pertumbuhan teknologi yang pesat, tentunya dengan pembaharuan PermataBank Cabang Zainul Arifin dan Podomoro City berkonsep Model Branch dapat memberikan kemudahan dan secara strategis mendukung kebutuhan perbankan nasabah dan pelaku usaha.” sebutnya

Kehadiran kedua cabang ini memberikan kontribusi aktif dalam mendukung perekonomian kota Medan sebagai pusat bisnis di pulau Sumatera. Cabang Zainul Arifin juga merupakan co-location bersama PermataBank Syariah, sehingga nasabah dapat merasakan pengalaman perbankan yang lebih beragam baik layanan perbankan konvensional dan syariah. Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara Doddy Zulverdi mengatakan digitalisasi perbankan merupakan salah satu dampak dari pandemi covid-19, dan mendominasi dunia perbankan saat ini.

“Perbankan harus siap dengan digitalisasi, karena akan semakin mendominasi. Jika tidak siap dengan perubahan ini maka perbankan harus siap terlindas atau didominasi dengan perbankan asing,” tutur Doddy Zulverdi pada sambutannya

Deputi Direktur Pengawasan LJK 2 dan Perijinan OJK, Anton Purba, mengatakan PermataBank dapat berkontribusi untuk meningkatkan ekonomi daerah.

“Kami sebagai regulator sangat mengharapkan lembaga jasa keuangan turut membantu pertumbuhan ekonomi. Sesuai arahan dari Bapak Presiden Joko Widodo, dimana lembaga jasa keuangan khususnya perbankan di tahun 2025 nanti memberikan kontribusi 30% untuk UMKM. Untuk Sumut tahun lalu sudah tercapai, jadi kami berharap Bank Permata daapt fokus pada pemberian kredit ke umkm.” ujar Anton Purba

Pada acara grand opening Model Branch permataBank tersebut, tamu undangan yang hadir diajak Model Branch Tour di kantor PermataBank untuk melihat berbagai fasilitas yang friendly, modern, dengan sentuhan unik simbol dan budaya lokal. (Wimda)