19 Juli 2024

Medan (WartaDhana.com): Almarhum H. Maslin Batubara merupakan sosok yang sederhana, baik hati kepada siapapun. Terutama kepada seluruh karyawan perusahaan PT.Mazuma Agro Indonesia (MAI) yang ada di Kabupaten Madina maupun Kabupaten Padang Lawas (Palas). Sehingga, seluruh karyawan maupun pekerja yang ada di kebun merasa sangat kehilangan sosok yang menjadi panutan tersebut. 


“Karena kami karyawan PT Mazuma tidak dapat hadir untuk ber takziah kekediaman Almarhum, maka usai Sholat Azhar kami melakukan sholat Goib untuk almarhum Ayahanda kami H. Maslin Batubara,” ujar karyawan PT Mazuma kepada wartaDhana.com, Rabu (21/7) siang.


Lebih lanjut dikatakannya, sosok almarhum H Maslin Batubara bukan hanya sebagai pimpinan. Akan tetapi beliau sebagai orang tua yang baik hati. Smoga Almarhum Husnul khotimah dan dilapangkan kuburnya, katanya.


Kepergian Almarhum H. Maslin Harahap merupakan duka bagi masyarakat Sumatera Utara. Karena H. Maslin merupakan tokoh masyarakat Sumut yang santun dan dihormati oleh seluruh kalangan. 


Almarhum H. Maslin merupakan ayah dari mantan Bupati Kab  Hidayat Batubara, bang  Ivan Iskandar Batubara Ketua KADIN Sumut dan Bang ikhsan Batubara. Almarhum H. Maslin Batubara  tutup usia 85 tahun. Smoga Almarhum Husnul khotimah. Aamiin yra. 


TerlihatĀ  Gubernur Sumut, Wagubsu juga hadir di rumah duka beserta beberapa SKPD diantaranya, Kadis BPPRD Sumut Fadly Dalimunthe, Kepala Dinas Perizinan Pemprov Sumut Efendi Pohan, Sahdan Lubis, dan lainnya, tokoh ulam, tokoh masyarakat yang ada di Sumut , mahasiswa dan kalangan masyarakat. (Winda/ Azly)