26 Februari 2024

Medan (Wartadhana.com): Penuh pelajaran, filosofi hidup dan dalam maknanya! Ini kesan Ketua DPD I Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah saat memperingati Happy Father’s Day atau Hari Ayah Sedunia yang diperingati setiap tanggal 20 Juni 2021. Kesan mendalam tersebut diunggahnya di akun Facebook pribadinya, Senin (21/6/21).

Berikut postingannya:

Saya belajar banyak sekali dari Dadak (ayah, Red) saya, Bapak H. Anif. Beliau tak banyak berteori, namun langsung menunjukan cara. Bahkan tak tanggung, saya yang belum berpengalaman dalam berbisnis, dipaksa terjun, dihadapkan dengan persoalan-persoalan yang harus dihadapi. Beliau membuktikan bahwa keberhasilan adalah milik orang yang memiliki tekad kuat, yang memiliki mimpi, yang senantiasa mewujudkannya dengan tindakan nyata, bukan hanya kata-kata.

Begitulah cara beliau mengajarkan bagaimana seseorang harus bertanggungjawab menyelesaikan tugas yang diemban. Ikhlas dalam berbuat, berusaha, tanpa ada tipu-tipu muslihat demi keuntungan semata.

Satu pesan Dadak yang selalu kami ingat. Beliau bilang, “Jeck (panggilan akrab Musa Rajekshah, Red), jadilah orang yang bermanfaat. Kalau kau punya makanan, jangan orang yang berada di sekitar kita cuma bisa cium harumnya. Bisa-bisa habis dirampok orang nanti. Berbagilah, agar semua bisa merasakan bagaimana rasanya,” ujar Dadak kepada saya. Sebuah pelajaran berharga yang takkan pernah saya lupakan.

Happy Father’s Day.

Belum satu jam diunggah, postingan tersebut telah 15 kali dibagikan, disukai 986 orang, dan dikomentari 64 netizen. Postingan tersebut, Musa Rajekshah juga mengungga foto kebersamaan dengan ayahandanya dengan latar belakang kebun yang luas. (Rel/winda)

Bagikan ini: