15 Juli 2024
Teks Foto: Kondisi Penemuan Mayat Mr-X. (Dian)

Sunggal (WartaDhana.com): Warga Jalan Ternak Ayam, Dusun III, Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal Deli Serdang dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat wanita yang tidak dikenal (Mr-X) mengambang di sungai Belawan, Selasa (10/11) sekira pukul 14.00 wib.

Penemuan mayat tersebut, kali pertama diketahui Sahri (33) warga Jalan Sei Beras Sekata Desa Tanjung Selamat dan Ijatiah (41) penduduk Jalan Kuala Dusun III Kecamatan Sunggal Deli Serdang.

Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi SH Sik MH melalui Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak SE MH menjelaskan, awalnha piket Reskrim mendapat informasi dari masyarakat yang mengatakan bahwa telah ditemukan sesosok mayat wanita yang terapung di sungai.

Atas informasi itu, petugas kepolisian segera meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menyaksikan kondisi mayat tersebut sudah membiru dengan posisi telungkup berada di tepi sungai.

Lebih lanjut diutarakan Budiman, awal penemuan mayat bermula ketika Sahri hendak mengambil daun pisang di kawasan pinggiran sungai. Lelaki paruh baya itu, mencium aroma bau busuk yang sangat menyengat hidungnya.

Tak tahan dengan bau busuk tersebut, Sahri berusaha mencari asal muasal bau. Setelah mencoba mencari, pandangan Sahri tertuju ke sesosok mayat yang mengambang di pinggiran sungai dengan kondisi kaku dan tubuhnya sudah menggelembung. Melihat temuan itu, Sahri segera memberitahukan kepada warga sekitar lokasi.

Sementara itu, berdasarkan pengakuan Ijatiah kepada pihak kepolisian, dirinya melihat korban 3 hari sebelumnya sedang makan di tepi sungai yang tidak jauh dari lokasi penemuan mayat.

Ijatiah juga menuturkan, korban adalah seorang Tunawisma dan selama ini sering berada di seputaran jembatan aliran sungai.

Adanya penemuan mayat tersebut, sekira pukul 14.15 wib Tim Inafis Polrestabes Medan tiba di TKP dan melakukan pengecekan kondisi tubuh korban. Dari hasil penyelidikan, tidak ditemukan tanda-tanda adanya kekerasan di tubuh korban.

“Untuk penanganan lebih lanjut, korban sudah kami boyong ke RS Bhayangkara Medan,” tegas Budiman menandaskan. (Dian)