19 Juli 2024

Mandina (Wartadhana.com): Sebanyak tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang telah mendaftar di KPUD Madina, Sumatra Utara. Saat ini sedang mengikuti tes kesehatan di kota Medan.

Ketiga pasangan calon itu adalah H. Dahlan Hasan Nasution – Aswin Parinduri, Sukhairi Nasution – Atika Azmi Utami Nasution dan Sofwat Nasution – Zubeir Lubis.

Mereka akan mengikuti tes kesehatan dengan tiga komponen seperti tes narkotika, tes kesehatan jasmani dan tes psikologi.

Sementara pemeriksaan tes kesehatan tersebut dimulai selama dua hari sejak hari ini Selasa 8 September dan 9 September 2020.

Dan, hasil tes kesehatan para tiga pasangan calon Bupati Madina Pilkada 2020 itu juga akan diumumkan pada 11- 12 September 2020 nanti.

Ketua KPUD Madina Fadillah Syarif mengatakan, tes medis akan dilakukan di RS Adam Malik dan itu dilalaksankan 9 September 2020.

“Hari ini para tiga pasang calon kepala daerah melalukan pemeriksaan tes kesehatan dan berlangsung di diula Santika Diandara Medan untuk tes psikologi,” kata Syarif saat dihubungi, Selasa (08/09/20).

“Sementara untuk pemeriksaan tes kesehatan bagi para paslon itu dilaksanakan besok 9 di RS Adam Malik,” Sambungannya lagi.

Sementara itu Komisioner KPUD Madina yang berangkat ke Medan yakni M.Yasir Nasution yang menjabat sebagi kordiv. Hukum dan Pengawasan KPUD Madina serta bersama tim. (Hasmar Lubis)

Editor: Winda