15 Juli 2024

SUNGGAL (WartaDhana.com): Camat Sunggal Deli Serdang, Ismail SStp menerima langsung bantuan berupa 100 paket sembako dari pihak Pemprovsu di aula Kantor Camat Sunggal, Jalan Binjai Km13, 8 Desa Sei Semayang, Jumat (24/4) sekira pukul 10.30 wib.


Bantuan sembako berupa beras, gula dan minyak goreng tersebut diberikan langsung oleh Kadis Pertanian dan Hultikultura Provsu Ir Dahler Lubis kepada Ismail SStp dengan maksud mengurangi beban warga yang terdampak wabah virus corona di wilayah Kecamatan Sunggal Deli Serdang.

“Bantuan ini, semoga bermanfaat bagi warga yang saat ini sedang kesusahan di saat wabah vorona yang sedang terjadi,” ujar Dahler Lubis berharap.


Sementara itu, Ismail SStp selaku Camat Sunggal Deli Serdang mengungkapkan, sejauh ini pemerintah pusat belum ada menyalurkan bantuan yang diperuntukan buat masyarakat khususnya warga di Kecamatan Sunggal Deli Serdang.

Namun begitu, tutur Ismail, pihak kecamatan bekerjasama denga para donatur dan dermawan sudah ada memberikan bantuan langsung ke rumah-rumah warga yang benar-benar mengalami kesulitan ekonomi berupa sembako agar warga dapat melangsungkan hidup.

“Walau bantuan dari pemerintah belum diterima, pihak kecamatan bersama para donatur dan dermawan sudah memberikan sembako langsung kepada warga di beberapa desa di Kecamatan Sunggal bang,” ujar Ismail.

Hal itu kami lakukan, karena kami merasa prihatin terhadap kehidupan warga di tengah melandanya wabah penyakit covid-19 yang sekarang banyak dialami masyarakat Indonesia,” tambah Ismail.


Lebih lanjut diutarakan Ismail, pihaknya terus menekankan kepada seluruh Kepala Desa (Kadus) serta Kepada Dusun (Kadus) di Kecamatan Sunggal untuk terus mendata seluruh warga yang benar-benar kurang mampu perekonomiannya. Karena, lanjut Ismail, berdasarkan data di Departemen Sosial (Depsos), warga miskin di Kecamatan Sunggal Deli Serdang ssbanyak 7300 KK sementara, jatah penerima sembako hanya 2528 KK. “Karena itulah, kita harus bijak dalam penyaluran sembako ini, ” tutur Ismail.

Camat Sunggal Akan Tindak Penyeleweng Bantuan Sembako

Disinggung tentang desas desus adanya oknum-oknum perangkat desa yang nekat menyelewengkan bantuan sembako, Ismail akan menindak tegas bila pelakunya sesuai bukti.

“Saya tidak main-main, dan akan menindak tegas bagia siapa saja yang kedapatan menyelewengkan bantuan-bantuan sembako ini, ” tegas Ismail.

Janganlah kita memanfaatkan situasi sulit ini dimana warga sangat membutuhkan sembako tapi masih ada orang yang mengambil kesempatan saat warga menderita,” tandas Ismail. (Dian)