29 Februari 2024

Madina (Wartadhana): Kalau berbicara soal kopi pastinya Kabupaten Mandailing Natal (Madina) merupakan salah satu Kabupaten penghasil kopi sampai ke mancanegara.

Hal tersebut setelah Bupati Mandailing Natal membumingkan kembali Kopi Mandailing beberapa waktu yang lalu banyak Investor dari dalam dan Luar negeri berkunjung ke Madina untuk meninjau langsung Perkebunan dan pengolahan Kopi Mandailing yang berada di Desa Simpang Banyak Kec.Ulupungkut.


Pada Minggu, (12/1) Asosiasi Bisnis, Jepang-Indonesia Hamaren Corporation tinjau Perkebunan Kopi Mandailing di Simpang banyak Kec.Ulu Pungkut, mereka sangat tertarik dengan Kopi Mandailing.

Karena, kopi Mandailing sudah mendunia dan di Jepang sendiri kopi Mandailing tidak asing lagi. Asosiasi Bisnis ini menjajaki peluang investasi di Kab.Mandailing Natal Sumatera Utara.

Tim terdiri dari Edy Ependi (pengusaha Kopi) Mr Usman Naito, Mr M.A.Ridwan, Mr. Yoneyama, Mr. Ishihara yang bergerak di bidang perdagangan, industri, jasa dan investasi ini tertarik terhadap bisnis Pemasaran kopi Mandailing di jepang. Alasannya karena kopi Mandailing punya Aroma dan ciri Khas tersediri kalau di bandingkan dengan Kopi yg ada di daerah lain. (Winda/rel)