29 Februari 2024

Reses di Batahan, Harun Mustafa Nasution ‘Kebanjiran’ Aspirasi

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) H. Harun Mustafa Nasution dari Partai Gerindra melaksanakan Reses tahun sidang l (pertama) 2019 – 2020 di Desa Bintungan Bajangkar Kecamatan Bantahan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin (16/12). Dalam kesempatan tersebut, putra Madina itu ‘kebanjiran’ aspirasi.

Kegiatan ini dihadiri anggota DPRD Madina yang juga Ketua Fraksi Gerindra Suhandi, Kepala Desa Bintungan Bajangkar Hendri, para Kepala Desa tetangga Desa Bintungan Bejangkar, staf camat Batahan, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Kasman, salah seorang tokoh masyarakat menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada politisi Gerindra tersebut. Menurut dia, kehadiran Harun Mustafa Nasution yang juga sebagai salah satu pimpinan (Wakil Ketua 1) di gedung dewan adalah kunjungan berharga bagi mereka. Sebab, kunjungan tersebut adalah kunjungan pertama kalinya anggota DPRD provinsi ke Desa Bintungan Bajangkar.

Dalam kesempatan itu, Kasman berharap agar mereka yang berada di wilayah Batahan bagian selatan dapat diperhatikan, terutama dalam bidang perekonomian masyarakat. Kata dia, pendapatan masyarakat dibawah rata-rata. “Kemiskinan diatas 50 persen di wilayah Batahan Selatan,” ungkapnya.

Kepala Desa Bintungan Bajangkar Hendri sangat mengapresiasi atas kehadiran Wakil Ketua 1 DPRD Sumut tersebut dan dia juga menyampaikan keluhan para masyarakat yang ada di Desa Bintungan Bajangkar, diantaranya tentang rusaknya akses jalan dan kurangnya sarana pendidikan, khususnya tingkat SLTA/SMK.

Diketahui bahwa Reses merupakan waktu jeda bagi anggota DPRD setelah rapat paripurna untuk melakukan kunjungan kerja ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Di tempat yang sama, Harun Mustafa Nasution mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah mengikuti Reses dan menyebut dirinya akan menampung aspirasi masyarakat, guna mendukung kemajuan pembangunan serta berbagai aspek lainnya untuk kepentingan bersama.

Kedatangan putra Madina tersebut untuk menyerap saran dan aspirasi para masyarakat yang ada di Desa Bintungan Bajangkar sekitarnya, dimana nantinya hasil dari pernyataan masyarakat  menjadi “Corong” dan menjadi Acuan untuk disampaikan ke Pemerintah provinsi. (ZN/Winda)