16 Juli 2024
Teks foto: Dandim 0209/LB: Prajurit Profesional Adalah Prajurit Yang Menguasai dan Mahir Dalam Tugas. (Ist)

Labuhanbatu (WartaDhana.com): Dandim 0209/Labuhanbatu Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P. melakukan pengecekan secara langsung pada pelaksanaan UTPJAB (Uji Terampil Perorangan Jabatan) Prajurit Kodim 0209/Labuhanbatu TA. 2024 pada hari Kamis, (4/7 2024).

Uji Terampil Perorangan Jabatan (UTPJAB) merupakan program latihan rutin yang harus dilaksanakan, dengan tujuan untuk memelihara serta mengasah kemampuan serta ketrampilan para Prajurit, yang disesuaikan dengan tuguas dan jabatannya.

Pada kesempatan ini, Dandim 0209/Labuhanbatu Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P. disela-sela kesibukannya meninjau secara langsung pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dandim 0209/Labuhanbatu berharap kepada seluruh prajuritnya bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan Uji Terampil ini personel Kodim 0209/LB mampu menjadi prajurit profesional dan lebih ter asah dan memahami tugas-tugasnya serta mampu menguasai dan mahir dalam melaksanakan perintah dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya.

“Prajurit profesional adalah prajurit yang menguasai dan mahir dalam melaksanakan tugas-tugasnya sesuai dengan pangkat dan jabatan. Untuk mencapai kualitas yang diharapkan diperlukan latihan secara maksimal, penyelenggaraan latihan harus dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut untuk mencegah terjadinya kesalahpahaman dalam pengaplikasian prosedur dan teknik karena dengan melaksanakan urut-urutan yang benar memudahkan kita lebih mengerti dari materi yang disampaikan.” ucapnya.

“Digelarnya UTPJAB TA 2024 ini, diharapkan memiliki manfaat yang sangat baik menuju kepada profesionalisme. Hal ini, sangat penting dalam rangka pembinaan personel, maupun pembinaan latihan selanjutnya”, pungkas Dandim 0209/Labuhanbatu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Makodim Jalan Abdul Aziz Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu diikuti oleh Pelaku UTPJAB berjalan dengan tertib dan lancar. (Winda/Pendim)