16 Juli 2024
Teks foto; Anggota DPRD Sumut Rahmat Rayyan Nasution: Salurkan beberapa Pupuk dan Benih ke kelompok Tani di Tapsel. Ist

Medan (WartaDhana.Com): Anggota DPRD Sumut Fraksi Partai Gerindra Rahmat Rayyan Nasution mengatakan, bantuan pupuk organik dan bibit tanaman ini diperoleh dari Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) Sumut, yang diusulkannya untuk membantu petani di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Demikian hal tersebut dikatakan anggota DPRD Sumut Fraksi Gerindra dari Dapil VII Rahmat Rayyan Nasution saat menyalurkan 140 ton pupuk organik, 5000 benih bibit kentang, 15000 benih bibit bawang merah, benih cabe merah 150 sachet, 280 liter poc dan 300 gulung mulsa, kepada kelompok tani di sejumlah kecamatan di Kabupaten Tapanuli Selatan, untuk meningkatkan ketahanan pangan di Sumut, Kamis (27/6) di Medan.

Lebih lanjut dikatakan Rahmat, penyaluran pupuk organik dan bibit holtikultura ini dilakukan secara bertahap yang dimulai sejak, awal bulan Maret 2024 dan berakhir pada Rabu (27/06/24) kepada kelompok tani di Kelurahan Hutasuhut Kec. Sipirok Kab. Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

“Awalnya kelompok tani dari Tapanuli Selatan mengusulkan kepada dirinya, agar dibantu berupa pupuk dan bibit tanaman melalui pengalokasian anggaran di APBD Sumut. Setelah kita perjuangkan, usulan itu ditampung di APBD Sumut TA 2024,” ujar Rahmat Rayyan yang juga merupakan abang kandung dari Wakil Bupati Madina.

Dalam hal ini juga Rahmat menjelaskan, saat penyaluran bantuan, dirinya didampingi Staf Dinas TPH Sumut Ifan Rianto, SP. MP dan Kabid Holtikultura Dinas Pertanian Tapanuli Selatan Hj. Sarietta Pasaribu beserta sejumlah stafnya.

Rahmat Rayyan Nasution yang juga anggota dewan berasal Dapil VII Sumut (Mandailing Natal, Tapanuli Selatan, Padang Lawas, Padang Lawas Utara dan Kota Padangsidimpuann) mengharapkan kepada para kelompok tani yang menerima bantuan, untuk dapat mempergunakannya sebaik-baiknya.

“Gunakanlah bantuan ini untuk meningkatkan sektor pertanian dan menjaga ketahanan pangan sekaligus menambah pendapatan para petani. Dan pastinya agar kelompok tani dapat terus meningkatkan produksi pertaniannya,” harap Rahmat yang cukup dekat dengan siapapun dan sosok yang ramah.

Sementara itu, mewakili Kelompok Tani Mara Adil Hutasuhut menyampaikan terima kasihnya kepada Rahmat Rayyan yang telah menyahuti aspirasi Kelompok Tani di sejumlah kecamatan di Tapanuli Selatan.

” Jasa baik saudara Rahmat tidak akan pernah kami lupakan. Karena sosok Rahmat merupakan anggota DPRD yang perduli dengan para petani di Tapsel. Untuk itu, kami akan berusaha meningkatkan produksi pertanian,” ujar Mara Adil. (Winda)