16 Juli 2024
Teks foto: Ketum PP KAGAMAHUT Kukuhkan Pengurus KAGAMAHUT Sumut . Ist


Medan (WartaDhana.Com):  Ketua Umum PP KAGAMAHUT, Ir. Dyah Murtiningsih, M.Hum mengatakan, agar ini KAGAMAHUT Sumatera Utara segera menyusun program selama periode kepengurusan 2024-2026 yang mengacu pada Munas V KAGAMAHUT di Yogyakarta dan AD ART. 


“Alumni KAGAMAHUT di manapun berada harus bahu-bahu dan menjaga silaturahmi sebaik-baiknya dengan pihak manapun,” ujar Ketum PP KAGAMAHUT, Ir. Dyah Murtiningsih, M. Hum saat acara pengukuhan pengurus KAGAMAHUT Provinsi Sumatera Utara masa bakti 2024-2026 bertempat di Sitroom Balai PSKL ini Medan, Kamis (27/6) malam.


Lebih lanjut Ketua Umum KAGAMAHUT juga berpesan agar gelar alumni Fakultas Kehutanan jangan dipakai hanya untuk mencari jabatan. “Dimanapun kita di tempatkan, harus bisa membawa kinerja yang baik bagi organisasi kita apapun posisinya,” jelas Ketum KAGAMAHUT.


Dikatakannya, anggota KAGAMAHUT harus mengetahui, memahami, dan mengembangkan kompetensi untuk menghadapi tantangan yang saat ini dihadapi sebagai isu global, kata Ketum.
Sementara itu Ketua KAGAMAHUT Sumut, Kusnadi, S.Hut., M.Si., juga menyampaikan harapannya atas dikukuhkannya kepengurusan masa bakti 2024-2026.


“Sampai kapanpun kita harus selalu guyub rukun, baik antar alumni Fakultas Kehutanan maupun dengan alumni fakultas lain,” ujar Ketua KAGAMAHUT Sumut.


Untuk itu saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kehadiran pengurus KAGAMAHUT pusat dan semua pihak yang telah berkenan hadir dalam pengukuhan hari ini, katanya.

Kepengurusan KAGAMAHUT Sumut masa bakti 2024-2026 diketuai oleh Kusnadi S,Hut., M.Si. Ia akan memimpin selama 2 tahun ke depan dengan dibantu oleh Apri Dwi Sumarah S.Hut., M.Sc., M.S.E (Wakil Ketua), Fitri Noor Ch., S.Hut., MSi (Sekretaris), Melvi Juliwaty Sinaga Sinaga, S.Hut., M.Si. (Bendahara), Dr. Kansih Sri Hartini., S.Hut., M.P. (Koordinator Bidang Riset dan Keilmuan), Kristo Damanik S.Hut., M.Sc. (Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Advokasi), Edina Ginting S.Hut., M.Si. (Bidang Sosial dan Kemasyarakatan), Muhammad Irvan Siregar, S.Hut. (Bidang Kerjasama dan Usaha), dan Justinus Bangun, S.Hut. (Bidang Humas dan Publikasi).

Teks foto: penandatanganan Berita Acara Pelantikan oleh Ketua Umum KAGAMAHUT bersama dengan Ketua KAGAMAHUT Pengda Sumut. Ist

Sementara itu juga berlangsungnya penandatanganan Berita Acara Pelantikan oleh Ketua Umum KAGAMAHUT bersama dengan Ketua KAGAMAHUT Pengda Sumut yang menunjukkan bahwa kepengurusan KAGAMAHUT Sumut masa bakti 2024-2026 telah secara sah dan resmi dibentuk, disaksikan oleh Ketua KAGAMA Sumut, RM Mulianta Sitepu. Pada penghujung pelantikan, pihak KAGAMAHUT Sumut memberikan cindera mata berupa kain tenun khas Sumatera Utara kepada PP KAGAMAHUT.


Acara pelantikan dihadiri oleh Ketua Umum PP KAGAMAHUT, Ir. Dyah Murtiningsih, M.Hum., didampingi Ketua Harian, Dr. Ir. Amy Nurwati, MSc., dan Sekretaris Umum, Ir. Ayu Dewi Utari, M.Si.
Sejumlah tamu undangan juga ikut meramaikan, di antaranya Ketua KAGAMA Pengda Sumatera Utara, Ketua KAGAMA Pertanian, Ketua KAGAMA Pengcab Kota Medan, Kepala DLHK Sumatera Utara, Kepala Balai Besar KSDA Wilayah Sumatera Utara, Kepala BPHL wilayah II Medan, Kepala BPSKL wilayah Sumatera, Kepala BPDAS Wampu Sei Ular, Kepala BPKHTL Wilayah I, Kepala Balai Gakkum Wilayah Sumatera, dan lain-lain. (Winda /rel)