12 Mei 2024
Teks foto: Sebagai Babinsa (Bintara Pembina Desa) yang menjadi garda terdepan dalam menjaga pertahanan dan keamanan (Hankam) Wilayah Teritorial, jiwa Patriot Serda Hendro Sucipto selalu terpanggil untuk membantu warga binaan terutama para petani agar dapat meningkatkan hasil bumi sebagaimana yang telah dicanangkan Pemerintah bersama TNI AD dalam mengatasi Ketahanan Pangan. (Ist)

Asahan (WartaDhana.Com): Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak pernah berpesan “Point Utama Gerilya Adalah Memenangkan Hati Rakyat, Minimal Kamu Tidak Menyakiti Hati Rakyat, Kalau Bisa Tingkatkan Kesejahteraannya”, ujar Serda Hendro Sucipto Babinsa Koramil 13/BP dibawah Pimpinan Kapten Kav Basri Lubis yang melakukan pendampingan dan membantu perawatan ketahanan pangan (Hanpang) di lahan Singkong milik Bapak Sarman bertempat di Dusun I Pekan, Desa Tinggi Raja, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, Rabu (24/04/2024).

Sebagai Babinsa (Bintara Pembina Desa) yang menjadi garda terdepan dalam menjaga pertahanan dan keamanan (Hankam) Wilayah Teritorial, jiwa Patriot Serda Hendro Sucipto selalu terpanggil untuk membantu warga binaan terutama para petani agar dapat meningkatkan hasil bumi sebagaimana yang telah dicanangkan Pemerintah bersama TNI AD dalam mengatasi Ketahanan Pangan.

Sebagaimana pesan Dandim 0208/AS Letkol Inf Muhamad Bassarewan, S.Hub. Int. kepada seluruh personil Kodim 0208/AS terutama Babinsa agar selalu memonitor faktor keamanan wilayah binaan dan lakukan komunikasi sosial yang baik terhadap masyarakat karena Ibu Kandung TNI adalah Rakyat. ( Winda/Pendim 0208)