15 Juli 2024
Teks foto: Anggota DPRD Sumut dari Dapil VII Rahmat Rayyan Nasution. (Ist)

Medan (WartaDhana.Com) Anggota DPRD Sumut  dari Fraksi Gerindra Rahmat Rayyan Nasution mengatakan, alhamdulillah jalan lintas Medan-Padang, Desa Muaramais, Kec. Tambangan, Kab. Mandailing Natal yang sempat tertutup total akibat musibah longsor sudah bisa dilewati kendaraan pada, Kamis (16/11) petang.

“Pada saat terjadinya musibah longsor, saya mendapat info dari salah seorang warga dan saya langsung menghubungi Wakil Bupati Madina, Muspika Kec. Kotanopan  dan Kec. tambangan untuk segera di evakuasi dan bersama-sama melakukan gotong royong untuk  membantu korban yang tertimpa longsor,” ujar anggota DPRD Sumut dari  Fraksi Gerindra Sumut Rahmat Rayyan Nasution kepada media, Jumat (17/11) malam.

Dikatakan Rahmat, Inshaa Allah kedepan kita terus memperbaiki hal- hal yang sangat membahayakan masyarakat dengan program- program yang ada di Sumut dan juga di Kab Madina.

” Pastinya saya selalu wakil rakyat, akan terus menampung segala aspirasi rakyat, dan lebih perduli dengan keluhan masyarakat. Bersama Muspika Kec. Ulupungkut dan pihak dari Upt PU Sumut yang ada di Kotanopan kami juga bersama-sama membantu masyarakat,” sebut Rahmat yang cukup dekat dengan masyarakat.

Selain itu juga, sebut Rahmat, pada waktu itu kebetulan saya memang sedang berada di Kota Nopan. Mendengar kejadian tersebut saya langsung koordinasi dengan Pemkab dan instansi terkait. Karena Pemkab yang dikomandoi oleh Wabup melalui Kepala BPBD Mukhsin Nasution menurunkan dua alat berat jenis excavator dan bekho loader . Setelah bekerja sekira dua jam, ruas jalan ini sudah bisa dilalui dengan sistem buka tutup. Sehingga pada hari itu juga korban yang mengantri bisa jalan untuk melanjutkan perjalanan.

“Alhamdulillah respon dari pihak pemerintah dan masyarakat sekitar sangat baik. Sehingga bersama-sama saling bergotong royong di lokasi longsor sehingga kemacetan cepat teratasi,” sebut Rahmat yang juga merupakan anggota DPRD Sumut dari Dapil VII. 

Rahmat juga menambahkan, pada saat terjadinya musibah longsor, Kapolres Kabupaten Mandailing Natal AKBP HM. Reza CAS, Kepala BPBD Madina Mukhsin Nasution, S.Sos, MM, Camat Kotanopan Ahmad Pamilu Daulay, Danramil Kotanopan Kapten Inf Syaiful Abdi dan lainnya langsung meninjau ke lokasi pada malam itu juga.

Secara terpisah, Kepala BPBD Kab Madina Mukhsin Nasution S.Sos, MM mengatakan, Pemkab Madina melalui BPBD Kab Madina langsung melaporkan musibah tersebut ke BPBD Provinsi. Artinya, kita sudah koordinasi dengan BPBD Provinsi, terang Mukhsin. (Winda)