15 Juli 2024
Teks foto: Danpos Mur Lettu Inf Bambang Suprapto menjelaskan Lahan kosong yang akan di jadikan lahan sawah ini memiliki luas empat hektar yang sampai sekarang ini masih dalam proses pembersihan dan penggarapan lahan. (Ist)

Mappi (WartaDhana.Com): Sebagai Bentuk Kepedulian Dan Dukungan Dalam Menjaga Ketahanan Pangan, Di Wilayah Penugasan, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA Bersama Dinas Pertanian Kab. Mappi Perdana membuka Lahan Sawah Untuk Masyarakat, Bertempat Di Kampung Mur, Distrik Nambai, Kabupaten Mappi.

Hal tersebut disampaikan Danpos Mur Satgas Yonif 125/SMB Lettu Inf Bambang, dalam rilis tertulisnya di Kepi Kabupaten Mappi, Senin (15/10/2023) kemaren. Danpos mengatakan disamping melaksanakan tugas pokok menjaga kedaulatan NKRI, Satgas Yonif 125/SMB tetap mempunyai tanggung jawab moral kepada masyarakat dengan melakukan pembinaan melalui Bidang Pertanian.

“Lahan Kosong yang diselimuti dengan dengan semak belukar ini kami ubah menjadi persawahan untuk meningkatkan perekonomian Masyarakat Papua, dan kami berkerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Mappi dalam mensukseskan program tersebut,” ucap Dansatgas.

Di tempat yang berbeda, Danpos Mur Lettu Inf Bambang Suprapto menjelaskan Lahan kosong yang akan di jadikan lahan sawah ini memiliki luas empat hektar yang sampai sekarang ini masih dalam proses pembersihan dan penggarapan lahan.

“Selain personel Satgas dan elemen pemerintah kabupaten mappi yang mendukung program ini. Masyarakat yang ada di wilayah ini juga turut membantu kami dalam proses pembersihan lahan, harapannya lahan ini bisa secepatnya selesai dan dilanjut dengan proses penanaman padi. Sehingga hasilnya nanti dapat rasakan oleh seluruh Masyarakat yang ada distrik Nambai Kabupaten Mappi,” jelasnya.

Teks foto: Masyarakat yang ada di wilayah ini juga turut membantu kami dalam proses pembersihan lahan, harapannya lahan ini bisa secepatnya selesai dan dilanjut dengan proses penanaman padi. Sehingga hasilnya nanti dapat rasakan oleh seluruh Masyarakat yang ada distrik Nambai kabupaten Mappi. (Ist)

Satgas Yonif 125/SMB berharap dengan adanya program seperti ini, Masyarakat dapat merasakan kepedulian TNI dan pemerintah terhadap mereka nyata dan tali silaturahmi dengan Masyarakat semakin kuat dan kokoh. (Winda/rel Pen)