23 September 2023
Teks foto: Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA bersama Puskesmas Mur berikan pelayanan kesehatan di Kampung Yatan, Distrik Nambioman Bapai, Kabupaten Mappi, Senin (11/09/2023) kemarin.

Mappi (WartaDhana.Com): Sebagai bentuk kepedulian kesehatan warga di Papua, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA bersama Puskesmas Mur berikan pelayanan kesehatan di Kampung Yatan, Distrik Nambioman Bapai, Kabupaten Mappi, Senin (11/09/2023).

Hal tersebut disampaikan Danpos Mur Letda Inf Bambang Suprapto dalam keterangan tertulisnya di Distrik Nambai, Selasa (12/09/2023) kemarin.

Danpos menjelaskan bahwa Kegiatan Pelayanan kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kerjasama antara puskesmas mur dengan Personel Pos Mur Satgas Yonif 125/SMB untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berada di pelosok kampung yang sulit untuk mengakses fasilitas kesehatan.

“Pelayan kesehatan ini berupa Penyuluhan kesehatan dan pengecekan penyakit malaria yang rutin dilakanakan satu bulan sekali, untuk memastikan masyarakat tidak ada yang terkena malaria. Selain itu, kami juga memberikan imunisasi kepada balita dan ibu hamil yang bertujuan untuk mengontrol kesehatannya dan mencegah Stunting pada anak,” ucapnya.

Dengan pendampingan tenaga kesehatan dari Pos Mur terlihat kepercayaan diri dari tim Kesehatan Puskesmas dalam pelayanan kesehatan kepada Warga

Sementara itu, ibu Sani Kaimu (38), salah satu warga kampung Yatan, mengucapkan terimakasih kepada anggota Satgas Yonif125/SMB dan tim kesehatan Pos Mur yang telah bersedia mendatangi kampung Yatan yang jauh dari Fasilitas Kesehatan.

“Terimakasih banyak bapak TNI dan ibu dokter sudah datang ke kampung ini, dan memerikas kesehatan kami disini,” ungkap Sani Kaimu. (Winda/Yonif 125/SMB)