14 Juli 2024
Teks foto: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) mengharapkan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Sumut terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) membangun daerah. Untuk itu, Pemprov juga akan terus memberikan dukungan pada PWRI Sumut dalam menjalankan programnya.



Medan (WartaDhana.Com): Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) mengharapkan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Sumut terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) membangun daerah. Untuk itu, Pemprov juga akan terus memberikan dukungan pada PWRI Sumut dalam menjalankan programnya.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sumut Ardan Noor Hasibuan pada musyawarah PWRI Sumut di  Aula Kwartir Daerah Pramuka Sumut, Jalan AH Nasution, Medan, Sabtu (15/7). Ardan optimis, anggota PWRI Sumut yang merupakan para pensiunan ASN profesional mampu terus berkiprah membangun daerah.

“Organisasi PWRI ini berisikan para profesional dan intelektual, serta ahli di bidangnya, ada para mantan Sekda. Saya percaya PWRI mampu terus memberikan kontribusinya untuk membangun daerah,” kata Ardan.

Ardan pun mengatakan, Pemprov telah menyalurkan anggaran untuk mendukung PWRI Sumut dalam menjalankan programnya. Mudah-mudahan dapat membantu menyukseskan program pembangunan daerah di Sumut.

Mengenai musyawarah yang diadakan PWRI Sumut, Ardan mengharapkan kegiatan tersebut dapat membawa kebahagiaan dan kesuksesan bagi anggota maupun pengurus. Selain itu, pengurus PWRI Sumut pun diharapkan dapat terus menyusun rencana kerja dan strategi yang inovatif ke depan.

“Kami harapkan PWRI Sumut terus menyumbangkan pikiran dan idenya yang inovatif dalam menyukseskan pembangunan Sumut yang Bermartabat,” ujar Ardan.

Ketua PWRI Sumut periode 2017-2022 Hasban Ritonga mengatakan, sinergi dengan Pemprov Sumut terus dilakukan. Organisasi yang dipimpinnya bersama pensiunan ASN lain, terus mencurahkan pikiran untuk pembangunan di Sumut.

“Sebagai mitra Pemprov, ada kalanya kita memberikan masukan baik diminta atau tidak diminta, dan juga untuk menunjang operasional organisasi kita mengharapkan Pemprov terus memberikan dukungan, sehingga kita bisa menjalankan program hingga seluruh Sumut,” kata Hasban.

Diketahui, PWRI Sumut merupakan organisasi yang mewadahi para pensiunan ASN untuk terus berkiprah menyukseskan pembangunan. Menurut Hasban, PWRI dapat menggali kemampuan para anggotanya yang puluhan tahun telah menggeluti pekerjaan di berbagai bidang.

“Pastinya kemampuan para anggota kita itu banyak sekali, kemampuan itu bisa digunakan untuk masyarakat maupun pemerintah,” ujar Hasban, yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Sumut. (Winda)