23 Februari 2024

Medan (WartaDhana.Com): Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II TPI Belawan, Ridha Sah Putra didampingi sejumlah pejabat struktural Kanim Kelas II TPI Belawan melaksanakan audiensi dengan Dirjen Imigrasi, Silmy Karim, di ruang Bilateral Dirjen Imigrasi, Jakarta, Senin (26/6) sore. 

Dalam audiensi tersebut, Kakanim, Ridha Sah Putra mengucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan serta apresiasi tinggi untuk Bapak Dirjen Imigrasi, sehubungan dengan statement pada RDP DPR RI beberapa waktu yang lalu yang membuat Unit Pelayanan Teknis (UPT) makin percaya diri dalam menjalankan Tugas dan Fungsi (TuSi).

Dihadapan orang nomor satu di jajaran Imigrasi Indonesia itu, Ridha memperkenalkan pejabat struktural di lingkungan Kanim Kelas II TPI Belawan. Ridha juga melaporkan terkait gambaran umum Imigrasi Belawan, baik Tugas & Fungsi maupun kendala dan tantangan yang dihadapi baik teknis maupun fasilitatif. 

Tidak sampai disitu, Ridha juga menyampaikan progres dan rencana ke depan terkait Fasilitatif & Gedung Kantor Imigrasi Belawan.

Sementara itu, Dirjen Imigrasi, Silmy Karim, menyambut baik kedatangan dan perkenalan jajaran Imigrasi Belawan. Silmy mengingatkan, jajarannya agar selalu berhati-hati dalam bekerja serta meningkatkan capaian anggaran sampai dengan akhir tahun. 

“Apa yang dapat didukung Direktorat Jenderal, akan diakomodir, baik persoalan SDM maupun Fasilitatif. Kita juga mendukung Imigrasi Belawan dalam progres-nya terkait rencana sewa maupun Klausul Beli Gedung kantor dengan pemanfaatan Anggaran yang ada, mengingat Gedung kantor existing Imigrasi Belawan kurang strategis dan juga berada di wilayah potensi banjir rob,” imbuh Silmy. 

Audiensi Imigrasi Belawan kepada Dirjen Imigrasi sebagai bentuk pelaporan berkala TuSi di UPT khususnya Imigrasi Belawan, serta menyampaikan kendala maupun tantangan. Diharapkan Imigrasi Belawan konsisten dalam mendukung dan menjalankan kebijakan pimpinan, khususnya Dirjen Imigrasi dan Kemenkumham RI secara umum. (Rel/Winda)