19 Juli 2024
Teks foto: Kadis Pendidikan Kabupaten Madina Dollar Hafryanto beserta ibunda Afrida Lubis saat berada di Asrama Embarkasi Medan. (Ist)

Medan ( WartaDhana.Com ) :. Calon Jemaah Haji kloter 18 asal Kab Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara berangkat melaksanakan ibadah haji pada, Sabtu (10/6) di Asrama Haji Embarkasi Medan. Dalam rombongan kloter 18 terlihat  Bintang Afrida Lubis (66) yang juga merupakan ibunda dari Kadis Pendidikan Kabupaten Madina, Dollar Hafryanto. 


Siapa yang tidak kenal dengan sosok wanita tangguh pada saat pemerintahan Almarhum Amru Daulay, wanita yang cerdas dan bijaksana, beliau adalah Bintang Afrida Lubis yang pada masa itu merupakan anggota DPRD Kabupaten Mandina dari Partai PPP. Wanita aktif dan kreatif, serta menciptakan ide-ide positif untuk kepentingan masyarakat banyak. 

Disebutkan Dollar, ibunda sudah mendaftar untuk berangkat Haji sejak  tahun 2012. “Harusnya pada tahun 2021 berangkat, dikarenakan pada waktu itu  Covid jadinya berangkat tahun ini  (2023),” jelas Dollar yang mengantar keberangkatan ibunda ke tanah suci.

Lebih lanjut dijelaskan Dollar, kita selaku anak tentunya Mendokan smoga mama beserta jemaah yang lainnya  lancar melaksanakan ibadah haji dan tetap diberikan kesehatan hingga sampai kembali ke tanah air atau ke kampung halaman di Madina. 


Ketika disinggung, kapan Dollar berangkat Haji, dikatakannya menunggu. Karena kita bersama keluarga (anak-istri) sudah mendaftar. Insya Allah smoga dipermudah oleh Allah. Karena, segala niat baik insya Allah pasti akan dikabulkan oleh Allah SWT, kata Dollar. (Winda)