26 Februari 2024

Cilacap (WartaDhana.Com): Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri tradisi pembaretan prajurit Infantri siswa Pendidikan Kecabangan Perwira Infanteri (Dikcabpaif) Taruna TNI Tingkat IV Tahun 2022 di area Pantai Teluk Penyu, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu ( 14/12)

Baret yang akan dipakaikan Edy Rahmayadi ini terbilang sangat istimewa, yakni kepada putra bungsunya sendiri Gilang Permana siswa Tingkat IV Taruna TNI AD. Namun, sebelum pemakaian  baret, terlebih dahulu mantan Pangkostrad ini memerintahkan Gilang untuk push up, yang  disaksikan Ibunda Gilang  Nawal Lubis dan Perwira dari Kapusdik  TNI  yang menggelar tradisi pembaretan ini.

Edy Rahmayadi berpesan kepada putranya Gilang, agar meningkatkan keterampilan dan profesionalisme melalui budaya belajar dan berlatih, sehingga setiap saat siap untuk ditugaskan. “Saya bangga kepada putra saya dan berdoa semoga Gilang bisa berguna bagi nusa dan bangsa,” ujar Edy Rahmayadi.

Tradisi pembaretan ini tidak bisa dipisahkan dalam perjalanan prajurit infantri dan ini merupakan pengakuan dan penghormatan sebagai Queen of Batle, yakni prajurit yang memiliki kemampuan bergerak di setiap pertempuran, yang tidak dimiliki oleh prajurit di luar kecabangan infantri. (Winda)