14 Juli 2024

Toba (Wartadhana.com): Sebanyak 87 KK warga Gurgur Aek Raja Kecamatan Tampahan menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT DD), Rabu (17/5) di Kantor Kepala Desa Gurgur Aek Raja.

Dalam arahannya,Wakil Bupati Toba Ir.Hulman Sitorus meminta warga yang menerima BLT DD dapat menggunakan bantuan ini secara bijak dan meminta masyarakat dapat menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah.


Selain itu, Hulman Sitorus berharap masyarakat jangan terprovokasi dengan isu isu yang tidak benar dengan adanya kebijakan Pemerintah tentang New Normal. Sebab, saat ini Pemkab Toba berada dilintasan beberapa daerah zona merah.


Oleh sebab itu, Wakil Bupati Toba mengajak masyarakat untuk bersama sama memutus mata rantai penyebaran Virus CORONA.”Tiga setengah bulan kita telah mengurung diri untuk terhindar dari virus. Saat ini Pemkab Toba sedang menerapkan New Normal. Artinya, kita tetap melakukan protokol kesehatan,”sebut Hulman Sitorus.


“Dalam hal memutus mata rantai penyebaran virus corona ini, Pemkab Toba meminta masyarakat tidak bandel atau mengabaikan aturan aturan yang disampaikan oleh Pemerintah karena sampai detik ini belum ada obat yang dapat menyembuhkannya”, tuturnya dihadapan puluhan warga Gurgur Aek Raja yang akan menerima BLT DD tahap II.


Penyerahan BLT DD Gurgur Aek Raja dihadiri oleh Kadis Perhubungan Tito Siahaan,Kadis PMD dan PPA Hendry Silalahi,Camat Tampahan Freddy Panjaitan dan didampingi Babinsa TNI/Polri. (Mansur Pardede/Raden)