15 Juli 2024


Dairi (Wartadhana): Ketua Karang Taruna Sumut Dedi Dermawan beserta pengurus mengunjungi lahan serta melihat bibit kopi untuk pembuatan demplot percontohan budidaya pembibitan, Kamis (16/1) di Kabupaten Dairi.

Kunjungan Dedi melihat bibit kopi sekaligus membesarkan pertanian kopi binaan Karang Taruna. “Ini langkah yang baik dari kita semua untuk membuat pertanian Sumatera Utara semakin baju dan bermartabat,” kata Dedi.


Lebih lanjut dikatakan Dedi, dengan tekhnologi pertanian, diharapkan petani dapat meningkatkan pengahasilan dan produksi panen, serta mempunyai standart yang baik agar bisa dipasarkan ke pasar lokal dan luar negeri.


“Demplot percontohan Karang Taruna ini bisa menjadi motivasi pemuda dalam menciptakan petani milenial. Ini juga berguna menggali potensi SDA desa dan melatih SDM unggul. Terimakasih untuk Pemerintah Desa atas kerjasamanya,” kata Dedi.

Informasi dihimpun, Jumat (17/1/2020), organisasi besutan Dedi Dermawan Milaya ini melakukan penanaman perdana demplot percontohan kopi Karang Taruna Sumut. Mereka bekerjasama dengan Pemerintah Desa Bangun Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. (Winda/rel)