26 Februari 2024
Bupati Kab Madina Drs H. Dahlan Hasan Nasution mengatakan, terkait Banjir, Pemkab Madina Sudah Keluarkan SK Tanggap Darurat.

Madina (Wartadhana): Bupati Kabupaten Madina, Provinsi Sumatera Utara  menyampaikan,  Pemkab Madina bersama Ketua DPRD Madina dan beberapa Anggota DPRD serta Kadis terkait meninjau lokasi banjir di Kecamatan Siabu.

Demikian hal tersebut dikatakanBupati  Mandailing Natal Drs Dahlan Hasan Nasution bersama Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis meninjau lokasi bencana banjir di Kecamatan Siabu, Rabu (30/10/2019) sore.

“Terkait banjir ini saya sudah mengeluarkan SK tanggap darurat, nantinya mana yang mampu  APBD Madina untuk memperbaiki kerusakan banjir ini akan secepatnya dikerjakan. Dan jika Kabupaten Madina tidak mampu, maka kami  akan memohon kepada Gubernur Sumut dan BNPB Pusat untuk membantu penanggulangan bencana ini,” ujarnya Bupati. 

Lebih lanjut dikatakan Bupati,  dapat kita ketahui, akibat dari banjir ini selain berdampak pada lahan persawahan dan perkebunan masyarakat,  juga telah mengancam beberapa desa yang ada di sepanjang sungai tersebut.

“Nantinya saya akan menghadap langsung ke Gubernur Sumut dan Kepala BNPB pusat agar berkenan membantu kita menanggulangi bencana banjir ini,” kata Bupati. 

Dalam peninjauan tersebut turut juga hadir Wakil Ketua DPRD Madina Erwin Nasution, Kepala Opd Madina. Rombongan juga meninjau beberapa titik  sungai Aek Badan di Desa Lumban Dolok, Desa Hurba dan Desa Sinononan yang terdampak banjir. (Winda)